Bersiap Indonesia Open, Hendra/Ahsan Targetkan Minimal Semifinal

Semangat Daddies! Pasti bisa!

Jakarta, IDN Times - Salah satu pasangan ganda putra unggulan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menargetkan diri untuk sampai ke babak semifinal dalam turnamen Indonesia Open 2019.

Sepuluh hari menjelang diselenggarakannya turnamen Blibli Indonesia Open 2019, para atlet bulu tangkis nusantara semakin giat berlatih untuk menampilkan yang terbaik. Pasangan Hendra/Ahsan termasuk di antaranya.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 Segera Digelar, Ini Sektor Andalan Indonesia

1. Target minimal semifinal

Bersiap Indonesia Open, Hendra/Ahsan Targetkan Minimal SemifinalInstagram.com/@badminton.ina

Pasangan yang akrab dijuluki 'The Daddies' ini mengaku memasang semifinal sebagai target minimal untuk capaian keduanya dalam turnamen ini.

"Untuk target, kami mau tembus semifinal dulu. Sebenarnya mau lolos babak demi babak saja, tidak mau mikir terlalu jauh," kata Ahsan kepada badmintonindonesia.org pada Jumat (5/7).

"Untuk target realistis kami saat ini ya memang semifinal, mungkin kalau tiga-empat tahun lalu mungkin bisa targetnya juara. Sekarang lawan sudah bagus-bagus dan lebih muda, jadi sekarang kami fokus untuk enjoy dulu mainnya dan berikan yang terbaik di lapangan," kata Hendra menambahkan.

2. Menghadapi wakil Inggris

Bersiap Indonesia Open, Hendra/Ahsan Targetkan Minimal Semifinaltwitter.com/inabadminton

Hendra/Ahsan akan bertemu dengan pasangan ganda putra asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama Indonesia Open 2019.

Pasangan unggulan keempat ini tercatat tiga kali bertemu dengan Ellis/Langridge dan memenangkan ketiga pertemuan tersebut. Namun, Ahsan mengaku bahwa mereka kini harus mewaspadai pasangan Inggris ini dikarenakan pasangan tersebut baru saja menjadi juara di European Games 2019.

"Mereka pemain bagus dan kami tidak mau lengah, apalagi mereka baru juara di Eropa dan lagi percaya diri. Siapa pun lawannya, kami harus siap dari start awal. Kalau pemain Inggris tipenya suka dilambat-lambatin, mengulur waktu, kami harus lebih sabar," kata Ahsan.

3. Turnamen terdekat

Bersiap Indonesia Open, Hendra/Ahsan Targetkan Minimal SemifinalIDN Times/PBSI

Ada tiga turnamen berturut-turut yang menanti pasangan Hendra/Ahsan. Usai berlaga di Blibli Indonesia Open yang akan diselenggarakan 16-21Juli 2019 mendatang, keduanya akan langsung terbang ke Tokyo untuk mengikuti Japan Open 2019 dan dilanjutkan ke Bangkok untuk mengikuti turnamen Thailand Open 2019.

Keduanya lantas betul-betul menjaga kondisi tubuh agar bisa tampil maksimal dan prima dalam seluruh turnamen yang sudah antre di depan mata. Terlebih, 'The Daddies' juga tengah berlomba untuk meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Turnamen memang padat, yang harus dijaga gitu fisiknya, tenaganya. Nggak tahu nanti di lapangan bagaimana, kan sudah ikut tiga turnamen juga, maunya dapat hasil maksimal. Kalau treatment khusus sih paling jaga kondisi, jaga makan," sebut Ahsan.

Keduanya mengaku menantikan turnamen bergengsi ini dan tak sabar untuk berlaga di hadapan publik sendiri di Istora.

Menurut Ahsan, atmosfer Istora berbeda dengan venue olahraga turnamen lainnya yang pernah ia ikuti. Bahkan ketika memasuki lapangan, menurutnya suasana yang ada pun sudah terasa berbeda.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 Segera Digelar, Ini Kata Para Pemain

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya