Comscore Tracker

Bukan Gelar Juara, Ini Target Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia 2022

Gregoria harus menghadapi lawan sulit sejak babak pertama

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Gregeoria Mariska Tunjung dipastikan bakal mentas di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Tak mau muluk-muluk dengan misi juara, dirinya punya target utama lain yang coba diwujudkan dalam ajang tersebut. 

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sendiri direncanakan bakal digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

1. Gregoria targetkan tampil bagus selama Kejuaraan Dunia 2022

Bukan Gelar Juara, Ini Target Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia 2022Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Bagi Gregoria, gelar juara justru bukan jadi target utamanya. Dia hanya ingin berfokus pada permaianannya sepanjang Kejuaraan Dunia dilangsungkan.

Tekadnya sudah bulat, main maksimal di tiap laga yang akan dilakoninya dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

"Mungkin dari game pertama, game kedua juga, inginnya sih jika melaju ke babak-babak berikutnya, permainan saya lebih meningkat," kata Gregoria dalam jumpa pers virtual, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Luar Biasa, Gregoria Mariska Tumbangkan Akane Yamaguchi

2. Performa Gregoria perlahan meningkat

Bukan Gelar Juara, Ini Target Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia 2022Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Performa Gregoria sempat menjadi sorotan beberapa waktu belakangan. Sejak berkarier di level senior, permainannya memang sempat menurun. Maklum, prestasinya tak seapik saat bermain di level junior.

Namun, sejak ajang Indonesia Masters 2022 lalu, performa tunggal putri berusia 23 tahun ini mulai membaik. Daya juang dalam menghadapi lawa juga semakin terlihat dalam menghadapi lawan-lawannya.

3. Langkah Gregoria sejak babak pertama tak mudah

Bukan Gelar Juara, Ini Target Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia 2022Gregoria Mariska Tunjung di perempat final Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Hasil drawing Gregoria di ajang ini terbilang tidak mudah. Di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022, dia akan berduel dengan wakil Skotlandia, Kristy Gilmour.

Jika melaju ke babak kedua, Gregoria sudah dinanti unggulan 14 asal Jepang, Sayaka Takahashi yang mendapat BYE di putaran pertama.

Gregoria berpeluang menghadapi ranking satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi, jika melaju ke putaran ketiga.

Baca Juga: Perang Saudara Ganda Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya