Carolina Marin Siap Comeback di Kejuaraan Eropa 2022

Marin sudah absen panjang dari turnamen bulu tangkis

Jakarta, IDN Times - Bintang bulu tangkis tunggal putri, Carolina Marin, segera kembali ke lapangan. Marin mengumumkan diri akan comeback di ajang Kejuaraan Eropa 2022.

Marin absen panjang dari kejuaraan bulu tangkis setelah cedera ACL saat menjalani latihan pada Mei 2021.

Turnamen comeback Marin, Kejuaraan Eropa 2022, akan berlangsung di Madrid pada 25-30 April 2022.

1. Marin pastikan siap kembali ke lapangan

Carolina Marin Siap Comeback di Kejuaraan Eropa 2022Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di luar keinginannya, Carolina Marin terpaksa comeback jauh lebih lama dari dugaan. Namun, Marin memastikan dirinya sudah intens mempersiapkan diri kembali ke lapangan.

"Ketika saya mendengar bahwa Kejuaraan Eropa 2022 akan berlangsung di Madrid, saya sangat bersemangat dan juga termotivasi," kata Marin mengutip Badminton Europe.

Baca Juga: Peringkat Baru Tunggal Putri BWF: Carolina Marin Kembali ke-3 Besar

2. Sudah merindu Carolina Marin

Carolina Marin Siap Comeback di Kejuaraan Eropa 2022olympics.bwfbadminton.com

Wajar saja jika para penggemar sudah merindukan Marin. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu sudah absen panjang dari lapangan pertandingan.

Di awal tahun 2021, Marin mengawali langkahnya dengan apik di deretan turnamen yang digelar di Thailand. Sederet podium juara juga berhasil dicapai Marin di awal tahun 2021.

Aksinya di lapangan membuat peta persaingan tunggal putri dunia semakin menarik. Menantikan bagaimana keberadaan Marin akan berdampak terhadap persaingan tunggal putri dunia yang ada saat ini.

3. Bukan kali pertama Marin absen panjang

Carolina Marin Siap Comeback di Kejuaraan Eropa 2022Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Mimpi buruk Marin terjadi pada Mei 2021. Jalan Marin bisa dibilang nyaris sempurna untuk menyambut gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung musim panas lalu.

Siapa sangka, Marin malah cedera saat jalani latihan dan dipastikan tak bisa berlaga mempertahankan gelar juaranya di Olimpiade.

Tapi, ini bukan kali pertama Marin absen panjang dari turnamen bulu tangkis. Pada 2019 lalu, Marin juga sempat terpaksa absen panjang usai alami cedera ACL parah di turnamen Indonesia Masters 2019.

Baca Juga: Carolina Marin Batal Comeback di Kejuaraan Dunia 2021

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya