Cedera saat Lawan Apriyani/Fadia, Ganda Malaysia Main di Asian Games?

Cedera Pearly Tan bisa disembuhkan tepat waktu

Jakarta, IDN Times - Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, sempat membuat publik bulu tangkis Malaysia khawatir saat berduel melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam final Hong Kong Open, Minggu (17/9/2023). Dalam duel yang berujung kekalahan dengan skor 21-14, 22-24, 9-21, itu keduanya cedera dan harus mendapat perawatan intensif di lapangan.

Ada keraguan Tan/Thinaah tak bisa main di Asian Games 2022, Hangzhou. Maklum, pesta olahraga bakal dimulai kurang dari sepekan lagi dan mereka diragukan bisa fit tepat waktu.

1. Tan gak parah

Cedera saat Lawan Apriyani/Fadia, Ganda Malaysia Main di Asian Games?potret Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (instagram.com/__pearlytan)

Pelatih ganda Malaysia, Hoon Thien How, menyatakan kondisi kedua anak asuhnya sudah membaik. Cedera yang dialami Tan/Thinaah, disebut How, tak separah yang diperkirakan publik.

"Cedera mereka tidak serius dan kakinya baik-baik saja. Hanya saja, lapangan di sini terlalu licin," ujar How mengutip The Star.

Baca Juga: Ambisi Timnas U-24 Bawa Pulang Medali Asian Games 2022

2. Pasti comeback di Asian Games 2022

Cedera saat Lawan Apriyani/Fadia, Ganda Malaysia Main di Asian Games?Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan jadi juara di French Open 2022 (https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/)

Dengan begitu, Tan/Thinaah dipastikan tampil di Asian Games 2022. How menegaskan, Tan/Thinaah datang ke Hangzhou dengan kondisi terbaik.

"Hanya tersisa sedikit waktu sebelum Asian Games. Kami akan menyiapkan mereka untuk bisa bertanding," kata How.

3. Apriyani/Fadia doakan Tan/Thinaah

Cedera saat Lawan Apriyani/Fadia, Ganda Malaysia Main di Asian Games?Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final Hong Kong Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani pun berharap Tan/Thinaah bisa pulih tepat waktu. Sebab, menurutnya unggulan keenam Hong Kong Open 2023 itu wajib main demi membuat atmosfer kompetisi menjadi lebih semarak.

"Memang, ada insiden di poin-poin akhir game ketiga. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa pulih dengan baik," ujar Apriyani.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Juara Hong Kong Open 2023 Usai Catat Comeback

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya