Comeback, Apriyani/Fadia Targetkan Final Indonesia Masters 2024

Apriyani/Fadia ingi hasil terbaik di Indonesia Masters 2024

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, comeback di Indonesia Masters 2024. Tak main-main, Apriyani/Fadia langsung pasang target tinggi.

Apriyani/Fadia ingin menembus babak final Indonesia Masters 2024. Apriyani/Fadia sebelumnya sempat diisukan tak akan turun di Indonesia Masters 2024 karena masih harus menjalani pemulihan pasca-cedera.

1. Ingin tembus final untuk amankan posisi

Comeback, Apriyani/Fadia Targetkan Final Indonesia Masters 2024Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang di fase grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia terpaksa absen dari BWF Super 1000 Malaysia Open 2024 dan BWF Super 750 India Open 2024 demi berfokus pada pemulihan cedera. Kehilangan kesempatan berlaga di dua turnamen besar diakui Apriyani/Fadia memengaruhi perhitungan poin untuk mengamankan tiket kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Hal ini lantas membuat Apriyani/Fadia langsung tancap gas untuk pasang target tinggi di Indonesia Masters 2024. Mereka ingin menembus laga final turnamen Super 500 tersebut.

"Di sini kami harus final dan juara untuk amankan posisi kami. Mungkin kami gak juga mau buru-buru dengan poin juga. Yang penting kami mau capai target aja, poin belakangan,” kata Apriyani dalam konferensi pers jelang Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta pada Senin (22/1/2024).

Baca Juga: Gregoria Mariska Siap Libas Semua Turnamen Demi Tiket Olimpiade 2024

2. Sudah tak rasakan sakit

Comeback, Apriyani/Fadia Targetkan Final Indonesia Masters 2024Atlet ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Apriyani mengaku sudah tak lagi merasakan sakit pada bagian kakinya. Pemulihan kondisi Apriyani dibantu tim dokter PBSI, termasuk Nicolaas C. Budhiparama.

"Untuk rasa sakitnya sudah 100 persen enggak sakit. Dokter Nicolaas memantau saya banget, setiap prosesnya selalu dimonitor, kondisinya seperti apa,” kata Apriyani.

Apriyani meyakini seluruh tim PBSI juga akan tetap memantau kondisinya selama mengikuti turnamen Indonesia Masters 2024.

3. Jumpa pasangan Belanda di babak pertama

Comeback, Apriyani/Fadia Targetkan Final Indonesia Masters 2024Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang di fase grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Di babak pertama Indonesia Masters 2024, Apriyani/Fadia akan bersua pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen. Ini bakal jadi pertemuan ketiga Apriyani/Fadia bersua dengan Jille/Seinen.

Dua pertemuan sebelumnya dimenangkan Apriyani/Fadia. Kedua pasangan terakhir bersua di Kejuaraan Dunia 2023. Kala itu, Apriyani/Fadia menang usai lakoni rubber game dengan skor 21-19, 14-21, 16-2.

Baca Juga: Demi Olimpiade 2024, Apriyani Rahayu Maksa Tanding Meski Cedera

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya