Curhat Atlet Menembak Asian Games yang Menunggu Hadiah Rumah

Belum ada kelanjutan dari janji pemerintah

Jakarta, IDN Times - Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, bercerita soal bonus yang didapatkannya usai menyumbang emas di Asian Games 2022 Hangzhou yang berlangsung pada 2023 lalu. Meski tak ada penyerahan secara simbolis seperti yang biasa dilakukan, Sejahtera Dwi mengaku sudah mendapatkan sejumlah bonus yang dijanjikan.

Namun, masih ada pertanyaan yang timbul dibenaknya. Dia mempertanyakan bonus rumah yang sempat dijanjikan pemerintah untuk para peraih medali Asian Games 2022.

"Yang mau saya tanyakan ke pemerintah soal bonus rumah, tapi tidak tahu mintanya ke siapa," kata Tera, sapaan akrab Sejahtera Dwi, saat dihubungi IDN Times pada Kamis (4/1/2024).

Baca Juga: Fakta-Fakta Opening Ceremony Asian Games 2022 Hangzhou

1. Sudah terima bonus emas senilai Rp1,5 miliar

Curhat Atlet Menembak Asian Games yang Menunggu Hadiah RumahMuhammad Sejahtera Dwi Putra (https://www.kemenpora.go.id/)

Tera mengaku senang karena sudah menerima bonus dari pemerintah atas prestasinya di Asian Games 2022 lalu. Menurut Tera, hadiah yang diberikan naik lima persen dibanding hadiah untuk peraih medali pada Asian Games 2018 lalu yang berlangsung di Jakarta-Palembang.

"Bonusnya diberikan oleh pemerintah, alhamdulillah sudah saya terima dan ambil bonusnya langsung dari bank BRI. Dapat emas senilai Rp1,575 miliar. Naik 5 persen dari Asian Games 2018," kata Tera.

Tera menyumbang dua medali emas dan dua perak dari Asian Games 2022.

2. Dijanjikan bonus rumah sejak sebelum Asian Games

Curhat Atlet Menembak Asian Games yang Menunggu Hadiah RumahMuhammad Sejahtera Dwi Putra jadi peraih medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022, Senin (25/9/2023). (Instagram/@noc.indonesia)

Sebelumnya, atlet peraih medali di Asian Games 2022 dijanjikan akan diberi bonus rumah oleh CdM kontingen Indonesia yang juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Namun, Tera mengaku hingga saat ini belum ada kelanjutan dari janji tersebut.

"Belum ada info kelanjutannya soal bonus rumah. Sebelum Asian Games sudah di beritakan janjinya yang peraih medali dijanjikan mendapatkan rumah," kata Tera.

3. Apresiasi bonus dari pemerintah

Curhat Atlet Menembak Asian Games yang Menunggu Hadiah RumahIndonesia raih emas perdana di Asian Games 2022 lewat Muhammad Sejahtera Dwi Putra. (Dok. Humas PB Perbakin).

Terlepas dari bonus rumah yang belum menemukan titik terang, Tera mengaku mengapresiasi janji pemerintah untuk memberikan bonus rumah bagi para atlet yang berprestasi di Asian Games 2022.

"Apapun bentuk rumah yang dijanjikan dari pemerintah akan saya terima dan saya sangat apresiasi," kata Tera.

Perjalanan Tera belum usai. Mulai akhir pekan nanti, spesialis nomor 10 meter running target putra ini akan mengikuti tunamen menembak.

"Tetep target juara," kata Tera optimistis bisa memenuhi targetnya kali ini.

Baca Juga: Profil Muhammad Sejahtera Dwi, Petembak yang Hobi Buat Sejarah!

Baca Juga: Kunci Indonesia Raup Emas di Cabor Menembak Asian Games 2023

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya