Curhat Kento Momota Usai Ciptakan Mukjizat Buat Jepang

Kento Momota jadi kartu AS untuk Jepang

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, benar-benar jadi kartu as untuk tim beregu Jepang. Turun sebagai tunggal ketiga, Momota memastikan Jepang lolos ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Momota membawa Jepang menang 3-2 atas juara Thomas Cup 2022, India. Kemenangan di pertandingan penentu, disebut Momota, tak lepas dari dukungan rekan-rekan setimnya.

1. Jadi kartu AS untuk Jepang

Curhat Kento Momota Usai Ciptakan Mukjizat Buat JepangKento Momota(bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tim beregu putra Jepang memulai laga melawan India dengan apik. Kenta Nishimoto mengantongi angka pertama usai menang 21-16, 26-24 melawan Prannoy HS. Namun, Jepang kandas di dua partai selanjutnya.

Beruntung Akira Koga/Kazuki Shibata berhasil menyamakan kedudukan setelah mengalahkan MR Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-17, 21-15.

Momota turun sebagai penentu nasib Jepang dan menampilkan performa yang heroik. Sempat tertinggal 17-21 di game pertama melawan Kidambi Srikanth, Momota bangkit dan menang telak 21-9.

Game ketiga terpaksa dimainkan dan Momota nyaris saja kalah. Bagaimana tidak, dia sudah tertinggal 12-19. Namun, keajaiban diciptakan Momota.

Dia mengejar dan berhasil mengoleksi delapan angka beruntun. Deuce tercipta dengan skor 20-20. Di sinilah Momota mendapatkan momentum. Dia berhasil mengumpulkan dua poin beruntun dan menang 22-20.

Kemenangan Momota membawa Jepang mengunci tiket semifinal dengan menang 3-2 atas India.

Baca Juga: Perdana Sejak 2016, Beregu Putra Indonesia Gagal ke Final BATC

2. Kata Momota usai memenangkan laga

Curhat Kento Momota Usai Ciptakan Mukjizat Buat JepangKento Momota (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Bagi Momota, kemenangannya di partai terakhir melawan India tak lepas dari dukungan rekan setimnya. Momota mengaku merasa dapat dukungan besar untuk bangkit.

"Saya hampir kalah di pertandingan ini. Tapi, berkat dukungan dari rekan setim dan para penggemar, saya tidak menyerah dan bisa bangkit untuk memenangkan pertandingan," kata Momota mengutip The Star.

Momota menyadari, laga melawan India bukan pertandingan mudah. Apalagi tim beregu putra India merupakan juara Thomas Cup 2022 lalu.

"Tapi, kami bisa melangkah bersama dan memenangkan pertandingan," kata Momota.

3. Hadapi Malaysia di semifinal

Curhat Kento Momota Usai Ciptakan Mukjizat Buat JepangKento Momota (instagram.com/momota_kento)

Tim beregu putra Jepang akan hadapi tuan rumah, Malaysia, di semifinal. Momota menyadari pertandingan melawan Malaysia tidak akan mudah, karena bermain di depan publiknya sendiri.

"Kami akan menghadapi Malaysia hari ini dan akan terus bekerja sama dan melakukan yang terbaik," ujar Momota.

Baca Juga: Kento Momota: Melawan Trauma dan Usaha Hidupkan Mental Juara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya