Curhat Megawati: Latihan Berat di Red Sparks, Sempat Nangis

Megawati sempat berpikir pulang ke Indonesia karena tak kuat

Jakarta, IDN Times - Perjalanan atlet voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi berkompetisi di Liga Voli Korea Selatan ternyata tak semulus yang dipikirkan. Dia blak-blakan bercerita soal beratnya latihan yang harus dilakoninya selama memperkuat Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Megawati mengaku, sempat berurai air mata saat menjalani latihan di Red Spark. Dia butuh kerja keras untuk meraih prestasi manis bersama Red Sparks.

Usahanya pun tak sia-sia bersama Red Sparks. Megawati berhasil membawa timnya lolos ke play-off Liga Voli Korea musim lalu.

1. Sempat mau pulang ke Indonesia

Curhat Megawati: Latihan Berat di Red Sparks, Sempat NangisDuet atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersama atlet Amerika Serikat, Giovanna Milana di Red Sparks (instagram.com/gia__day)

Awal memutuskan berkompetisi di Liga Voli Korea, Megawati tak menyangka latihan yang harus dijalaninya bakal begitu berat. Mega bahkan mengaku sempat menangis ingin kembali ke tanah air.

"Dari awal ke Korea gak tahu kalau latihan di sana bagaimana. Ternyata lumayan berat. Capek sampai nangis. Sempat nangis di awal. Sempat pengen pulang aja," kata Mega bercerita dalam konferensi pers jelang laga persahabatan bertajuk "Fun Volleyball" antara Red Sparks kontra tim putri Indonesia All Star di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga: Megawati Tak Sangka Meledak Bersama Red Sparks di Indonesia

2. Ingat dukungan keluarga

Curhat Megawati: Latihan Berat di Red Sparks, Sempat NangisKonferensi pers jelang laga voli All Star Indonesia kontra Red Sparks (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Di tengah beratnya langkah dalam berjuang berkompetisi di Liga Voli Korea, Megawati memutuskan untuk tidak menyerah. Dukungan dari keluarga, terutama Ibunya di Indonesia menjadi motivasi tambahan untuk Mega.

"Tapi Mega ingat keluarga, ingat Mama di rumah sudah ngorbankan, mengizinkan Mega berangkat, kalau pulang gak bawa apa-apa kan bagaimana? Jadinya ada rasa ingin membanggakan," kata Mega.

Punya motivasi lebih, Mega jadi lebih termotivasi menjalani latihan yang keras. Dia juga patuh pada pelatih meski tak jarang merasa sangat lelah.

"Mega gak mau nyerah karena Mega tahu sebuah proses kan kita gak tahu hasilnya bagaimana, tapi memang harus melewatkan proses berat untuk bisa mendapat kesuksesan," kata Megawati.

3. Kembali ke Proliga

Curhat Megawati: Latihan Berat di Red Sparks, Sempat NangisDuet atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersama atlet Amerika Serikat, Giovanna Milana di Red Sparks (instagram.com/gia__day)

Usai musim Liga Voli Korea berakhir, Megawati dipastikan kembali pulang ke Indonesia. Mega akan memperkuat Jakarta BIN di Proliga 2024.

Ditanya soal masa depannya bersama Red Sparks dan Liga Voli Korea, Mega tak mau banyak berkomentar.

"Kan masih ada Proliga. Mega mau menuntaskan Proliga dulu baru memikirkan ke depannya. Ga bisa jalan dua pikirannya sekaligus," kata Mega.

Baca Juga: Red Sparks vs Indonesia All Star: Berharap Lahirkan Megawati Baru

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya