Daftar 18 Wakil Indonesia untuk Hong Kong Open 2023

Dua wakil Indonesia belum masuk drawing utama

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis daftar atlet yang akan tampil di ajang Hong Kong Open 2023. Turnamen BWF Super 500 itu akan berlangsung pada 12-17 September 2023 mendatang.

Indonesia disebutkan akan mengirim 18 wakil untuk turun berlaga. Namun, tidak semua pemain sudah masuk dalam daftar drawing utama berdasarkan update BWF per 4 Agustus 2023.

1. Dua wakil Indonesia belum masuk drawing utama

Daftar 18 Wakil Indonesia untuk Hong Kong Open 2023Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Australia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Dari 18 wakil yang akan berlaga, dua wakil Indonesia belum masuk dalam daftar drawing utama Hong Kong Open 2023. Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rustavito, berstatus cadangan dalam turnamen ini.

Sementara, di sektor ganda campuran, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga tak langsung berlaga dari babak 32 besar. Adnan/Nita hingga kini tercatat harus menjalani laga dari babak kualifikasi.

Baca Juga: Terima Chief Executive Hong Kong, Jokowi Titip Kesejahteraan PMI

2. Hong Kong Open kembali setelah pandemik

Daftar 18 Wakil Indonesia untuk Hong Kong Open 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak semifinal Hong Kong Open 2019 Sabtu (16/11) IDN Times/PBSI

Ini jadi kali pertama Hong Kong Open kembali digelar setelah 3 tahun ditiadakan. Gelaran edisi 2020, 2021, dan 2022 terpaksa dibatalkan lantaran pandemik COVID-19.

Setelah absen, wakil Indonesia akan berebut gelar pada ajang yang menyediakan total hadiah sebesar 420 ribu dolar AS atau setara denagn Rp6,3 miliar.

Tercatat, tak satupun wakil Garuda berstatus juara bertahan di ajang ini. Pada ajang Hong Kong Open 2019, prestasi tertinggi diraih Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra) yang keluar sebagai runner up.

3. Skuad Indonesia di Hong Kong Open 2023

Daftar 18 Wakil Indonesia untuk Hong Kong Open 2023Gregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut daftar skuad Indonesia yang akan turun berlaga di Hong Kong Open 2023:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito (cadangan)

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusumawardani

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (kualifikasi)

Baca Juga: Mantap! Jonatan Christie Merangsek ke Ranking 5 BWF

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya