Comscore Tracker

Daftar Lengkap Juara India Open 2022, Ada Kejutan

Hendra/Ahsan keluar sebagai runner-up

Jakarta, IDN Times - Turnamen BWF Super 500 India Open 2022 sudah selesai digelar. Dalam final yang berlangsung di New Delhi, India pada Minggu (16/1/2022), terjadi beberapa hasil mengejutkan yang membuat publik berdecak kagum.

Tapi, tetap saja India sebagai tuan rumah mendominasi. Di sisi lain, Thailand juga merengkuh cukup banyak gelar di ajang ini.

1. The Daddies finis sebagai runner-up

Daftar Lengkap Juara India Open 2022, Ada KejutanIDN Times/PBSI

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, jadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang sukses menembus final India Open 2022. Namun, Hendra/Ahsan hanya bisa finis sebagai runner-up India Open 2022.

Hendra/Ahsan takluk di final melawan wakil tuan rumah, India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam dua game langsung, 16-21, 24-26 pada Minggu (16/1/2022). The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab dijuluki, harus berpuas diri tempati posisi kedua usai bertanding selama 43 menit.

Baca Juga: [BREAKING] Hendra/Ahsan Jadi Runner Up India Open 20

2. Lakshya Sen taklukkan juara dunia

Daftar Lengkap Juara India Open 2022, Ada KejutanTangkap Layar - Wakil tunggal putra asal India Lakshya Sen dalam Denmark Open 2020 (Website/TVRI)

Selain Rankireddy/Shetty, satu lagi wakil India yang sukses amankan gelar juara adalah tunggal putra, Lakshya Sen. Tak main-main, Lakshya sukses menumbangkan Juara Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

Lakshya menang straight game dengan skor 24-22, 21-17 usai jalani duel melelahkan selama 54 menit. Lakshya tutup turnamen dengan manis untuk tuan rumah.

Selain India, Thailand juga sukses amankan dua gelar juara dari turnamen Super 500 ini. Gelar untuk Thailand dipersembahkan Busanan Ongbamrungphan (tunggal putri) dan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (ganda putri).

3. Daftar juara India Open 2022

Daftar Lengkap Juara India Open 2022, Ada KejutanBusanan Ongbamrungphan, tunggal putri Thailand (instagram.com/bwf.official)

Berikut daftar juara turnamen BWF Super 500 India Open 2022:
Tunggal Putra: Lakshya Sen (India)
Tunggal Putri: Busanan Ongbamrungphan (Thailand)
Ganda Putra: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
Ganda Putri: Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)
Ganda Campuran: Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura)

Baca Juga: Hilang dari Cipayung, Fitriani Kena Degradasi PBSI

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya