Daftar Pengurus Lengkap Komite Olimpiade Indonesia 2023-2027

Raja Sapta Oktohari kembali jadi ketua KOI

Jakarta, IDN Times - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau yang juga dikenal sebagai NOC Indonesia resmi memiliki kepengurusan baru untuk periode 2023-2027. Pengurus baru telah terpilih lewat kongres yang diselenggarakan di kawasan Senayan, Jakarta pada Jumat (30/6/2023).

Raja Sapta Oktohari kembali menjabat sebagai Ketua KOI setelah terpilih secara aklamasi. Okto terpilih bersama wakil ketua umumnya, Ismail Ning.

Baca Juga: Aklamasi, Raja Sapta Oktohari Kembali Jadi Ketua KOI

1. Okto terpilih secara aklamasi

Daftar Pengurus Lengkap Komite Olimpiade Indonesia 2023-2027Ketum KOI Raja Sapta Oktohari (dok. NOC Indonesia/Naif Al’As)

Raja Sapta Oktohari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KOI periode 2023-2027. Sebelumnya, ada dua pasangan bakal calon ketua dan wakil ketua baru KOI.

Selain Okto-Ismail, nama Oegroseno-Djoko Pekik juga masuk dalam bursa. Namun, berkas keduanya tidak lengkap sehingga tidak lolos menjadi calon ketua dan wakil ketua.

"Karena calonnya satu. Semua cabor mendukung. Bakal calon ada dua, yang satu (berkas) tidak lengkap. Seluruh cabor mendukung beliau," ujar Ketua Steering Committe Kongres KOI 2023, Jadi Rajagukguk dalam konferensi pers.

Jadi menyebutkan, ada 66 federasi cabang olahraga yang memberikan suara. Sebanyak 33 merupakan cabang olahraga olimpiade, dan 33 lainnya cabang olahraga non-Olimpiade.

Baca Juga: 3 Masalah Olahraga Versi Ketua KOI, Bukan Cari Atlet

2. Siap bawa Indonesia ke panggung dunia

Daftar Pengurus Lengkap Komite Olimpiade Indonesia 2023-2027Raja Sapta Oktohari dan Ismail Ning terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2023-2027 (dok. NOC Indonesia/Naif Al’As)

Terpilih menjalani periode kedua, Okto berjanji akan membawa Indonesia untuk semakin tampil dan terpandang di panggung dunia dari sisi olahraga.

"Saya bersama saudara saya Ismail Ning sudah bekerja empat tahun sebagai Komite Eksekutif, tandeman lama formatnya beda," kata Okto.

"Setelah ini kami tidak akan berhenti karena programnya masih banyak,” lanjutnya.

Dalam periode kedua ini, Okto mengatakan akan meluncurkan program baru yakni Indonesia Olympic Academy.

3. Daftar pengurus lengkap

Daftar Pengurus Lengkap Komite Olimpiade Indonesia 2023-2027Pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2023-2027 (dok. NOC Indonesia/Naif Al’As)

Berikut daftar lengkap Pengurus Komite Olimpiade Indonesia Periode 2023-2027:
Ketua Umum: Raja Sapta Oktohari
Wakil Ketua Umum: Ismail Ning

Komite Eksekutif
1 Jadi Rajagukguk
2 Hengky Silatang
3 Josephine Tampubolon
4 Endri Erawan
5 Antonius Adi Wirawan
6 Wisnu Wardhana
7 Hifni Hasan
8 Harry Warganegara
9 Zaenal Asikin
10 Krisna Bayu

Dewan Etik
1. Anthony Charles Sunarjo
2. Bambang Rus Effendi
3. Benny Erwin
4. Ngatino
5. Othniel Mamahit
6. Raja Parlindungan Pane
7. Saiful Ihsan

Baca Juga: Ketum KOI Buka-bukaan soal Tantangan Jelang Olimpiade Paris 2024

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya