Daftar Skuad Beregu Badminton Indonesia di Asian Games 2022

Sebanyak 20 pemain terbaik diturunkan

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga di Asian Games 2022, Hangzhou, pada 28 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang. Tercatat, Indonesia akan mengirimkan 20 pemain terbaiknya untuk masuk dalam skuad beregu putra dan putri.

Sederet elite bulu tangkis Tanah Air terdaftar namanya dalam skuad. PR skuad Merah-Putih terbilang berat, mengingat capaian baik yang ditorehkan skuad Garuda pada Asian Games edisi 2018 lalu.

1. Kirimkan atlet terbaik

Daftar Skuad Beregu Badminton Indonesia di Asian Games 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Skuad beregu putra dan putri Indonesia untuk Asian Games 2022 diisi oleh atlet bulu tangkis terbaik Indonesia. Seluruh atlet tepok bulu ranking satu nasional masuk dalam skuad.

Nama elite dunia mulai dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, hingga Rehan Naufal Kusharjanto (ganda campuran) masuk dalam skuad beregu putra.

Sementara skuad beregu putri diperkuat Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusumawardani, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hingga Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Baca Juga: Hoki Dibebani Medali Emas di Asian Games 2022

2. Bisa memperbaiki prestasi?

Daftar Skuad Beregu Badminton Indonesia di Asian Games 2022Jonatan Christie di Podium tunggal putra Asian Games Jakarta-Palembang 2018. (bwfbadminton.com)

Pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu, skuad beregu putra Indonesia punya hasil yang terbilang baik. Kala itu, skuad yang masih diperkuat Tontowi Ahmad itu pulang dengan medali perak usai dikalahkan China di laga final.

Sementara, skuad beregu putri tak berhasil membawa pulang medali dari ajang tersebut. Untuk nomor individu, Pasukan Garuda pada 2018 berhasil membawa dua medali emas dari tunggal putra lewat Jonatan Christie dan ganda putra lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Mampu kah skuad Merah-Putih mencatatkan prestasi yang lebih baik kali ini?

3. Skuad beregu Indonesia untuk Asian Games 2022

Daftar Skuad Beregu Badminton Indonesia di Asian Games 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak 32 besar Indonesia Open 2023. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Berikut skuad beregu Indonesia untuk Asian Games 2022:

Beregu putra:
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Chico Aura Dwi Wardoyo
Shesar Hiren Rhustavito
Fajar Alfian
Muhammad Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando
Daniel Marthin
Rehan Naufal Kusharjanto
Rinov Rivaldy

Beregu putri:
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani
Komang Ayu Cahya Dewi
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Apriyani Rahayu
Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma
Amalia Cahaya Pratiwi
Lisa Ayu Kusumawati
Pitha Haningtyas Mentari

Baca Juga: Jonatan Christie Kalut Usai Kalah Lawan Lee Zii Jia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya