Debut Manis Rahmat/Yeremia di Thailand Masters 2024

Kunci kemenangan pertama di Thailand Masters 2024

Jakarta, IDN Times - Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses mencatatkan kemenangan dalam laga debutnya sebagai pasangan. Rahmat/Yeremia menang dua game langsung melawan pasangan tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon, dengan skor 21-15, 21-19 di babak 32 besar Thailand Masters, Rabu (31/1/2024).

Tak butuh waktu yang lama bagi Rahmat/Yeremia menang. Mereka bisa mengalahkan Punpanich/Sothon hanya dalam kurun waktu 40 menit.

1. Mampu comeback di game pertama

Debut Manis Rahmat/Yeremia di Thailand Masters 2024Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Thailand Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Langkah Rahmat/Yeremia sebenarnya terbilang tak mudah. Mereka sempat tertinggal 12-14. Tapi, ini menjadi momentum keduanya. Mereka malah comeback dan akhirnya menang dengan skor 21-15.

Game kedua lebih sengit tensinya. Mereka sempat kejar-kejaran poin. Sampai akhirnya, Rahmat/Yeremia menang dengan skor tipis, 21-19.

Baca Juga: Daftar Juara Thailand Masters dari Tahun ke Tahun Sejak 2016

2. Akui rotasi belum berjalan mulus

Debut Manis Rahmat/Yeremia di Thailand Masters 2024Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Thailand Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Rahmat/Yeremia mengaku pertandingan melawan Punpanich/Sothon bukan laga mudah. Sebagai pasangan baru, Rahmat/Yeremia mengakui rotasi di lapangan belum berjalan mulus.

"Layaknya pasangan baru, harmoni dan rotasi kami belum terlalu solid," kata Yeremia usai pertandingan.

"Sebagai pasangan, kami harus banyak peningkatan lagi," timpal Rahmat.

3. Ketemu ganda China di 16 besar

Debut Manis Rahmat/Yeremia di Thailand Masters 2024Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan dipasangkan dengan Rahmat Hidayat untuk Thailand Masters 2024 (instagram.com/badminton.ina)

Rahmat/Yeremia akan jalani laga sulit di babak 16 besar. Keduanya sudah dinanti pasangan asal China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Di atas kertas, He/Ren jauh lebih unggul. Pasangan China tersebut saat ini menempati ranking 16 dunia. Pada turnamen Thailand Masters 2024, He/Ren menempati posisi unggulan kelima.

Baca Juga: Yeremia Duet dengan Rahmat di Thailand Masters, Kevin Gimana?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya