Dejan/Gloria Melaju Mulus ke Babak 2 Kejuaraan Dunia 2023

Dejan/Gloria menang dua game langsung

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023. Dejan/Gloria menang dua game langsung atas pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dengan skor 21-14, 21-12, dalam laga yang berlangsung di Royal Arena, Denmark, Senin sore WIB (21/8/2023).

Sejak servis pertama dilepaskan, Dejan/Gloria tampil lebih dominan. Ganda binaan PB Djarum bahkan mengunci jeda interval game pertama dengan margin skor yang cukup besar, 11-6.

Usai jeda interval, Kaneko/Matsutomo sempat mengubah pola main dan lebih berani menyerang. Dejan/Gloria terkejar hingga 15-13. Namun, dengan cepat Dejan/Gloria keluar dari tekanan lawan dan kembali memimpin jauh hingga 19-13.

Game pertama berakhir dalam 16 menit setelah servis Dejan gagal dikembalikan Matsumoto. Dejan/Gloria menang 21-14 di game pertama.

Pindah lapangan, Dejan/Gloria mengunci lima angka tanpa balas di awal game kedua. Bahkan, Dejan/Gloria mengunci jeda interval game kedua dengan keunggulan yang begitu telak, 11-4.

Bermain rapi dan konsisten menyerang, Dejan/Gloria mempertebal keunggulan hingga 16-6. Dejan/Gloria mencapai match point dengan skor 20-11.

Sempat kecolongan satu poin, Dejan/Gloria pada akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-12. Smes keras Dejan menjadi penutup dalam laga ini dan gagal dikembalikan Kaneko.

Baca Juga: Satu Aspek yang Harus Diasah Dejan/Gloria, Apa Itu?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya