Demi Tiket OIimpiade, Hendra/Ahsan Ikut Canada Open 2023

Perburuan tiket Olimpiade dimulaI!

Jakarta, IDN Times - Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, masih berambisi untuk berlaga di ajang Olimpiade Paris 2024. Demi mengumpulkan poin untuk lolos kualifikasi, mereka bahkan turun di turnamen yang tak biasa mereka ikuti.

Hendra/Ahsan akan turun bertanding di ajang Canada Open 2023. "Fokus mengejar tiket Olimpiade Paris 2024? Ya akan kami coba," ujar Ahsan ditemui usai berlaga di Malaysia Masters 2023 pada Jumat (26/5/2023).

1. Ikut Canada Open 2023

Demi Tiket OIimpiade, Hendra/Ahsan Ikut Canada Open 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Hendra/Ahsan diagendakan akan mengikuti ajang Canada Open 2023 pada 4-9 Juli 2023 mendatang. Ini merupakan turnamen BWF Super 500 yang digelar BWF di kawasan Amerika.

"Kami tidak mungkin mengikuti semua pertandingan terutama bila secara beruntun. Kami main di Canada Open adalah bagian strategi untuk mengatur peraihan poin dan waktu istirahat.," kata Hendra menjelaskan alasan mereka turun di turnamen ini.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Bidik Medali Olimpiade Paris 2024

2. Jadi satu-satunya wakil Indonesia di Canada Open 2023

Demi Tiket OIimpiade, Hendra/Ahsan Ikut Canada Open 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Nama Hendra/Ahsan hingga saat ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bertanding ke ajang Canada Open 2023. Pasangan yang akrab dijuluki The Daddies ini menempati posisi unggulan kedua di Canada.

Unggulan pertama ditempati wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Persaingan di Canada Open 2023 pun tak terbilang mudah.

Sederet nama elite ganda putra tampak turun bertanding seperti Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), hingga Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).

3. Gugur di perempat final Malaysia Masters 2023

Demi Tiket OIimpiade, Hendra/Ahsan Ikut Canada Open 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di pertandingan kedua babak penyisihan grup B ganda putra dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

The Daddies sendiri baru saja tumbang di babak perempat final Malaysia Masters 2023. Berduel dengan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, pasangan Hendra/Ahsan keok dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-17 di Axiata Arena, Malaysia.

"Di pertandingan kali ini lawan memang bermain bagus, jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sementara kami sedikit banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Ahsan usai pertandingan.

Hendra/Ahsan mengaku tak puas dengan penampilan mereka hari ini yang dirasa kurang maksimal.

"Belum puas dengan hasil ini, tadinya kami menargetkan babak semifinal dulu. Tapi semua sudah terjadi, tinggal bagaimana kami menyiapkan lagi untuk turnamen selanjutnya," kata Hendra.

Baca Juga: 5 Capaian Terbaik Ahsan/Hendra di Turnamen BWF World Tour Finals

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya