Demi World Tour Finals 2023, Jonatan Tunda Bulan Madu

Sudah didiskusikan dengan pelatih dan pasangan

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indoneisa, Jonatan Christie blak-blakan mengatakan bulan madunya masih harus ditunda. Keputusan ini diambil karena Jonatan masih harus mengikuti BWF World Tour Finals 2023 pada 13-17 Desember 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie menikahi kekasih hatinya yang merupakan ex personel JKT 48, Shania Junianatha pada Jumat, 1 Desember 2023 lalu.

Alih-alih liburan bulan madu, Jonatan malah langsung kembali ke Pelatnas dan menjalani latihan persiapan World Tour Finals 2023.

1. Tunda bulan madu

Demi World Tour Finals 2023, Jonatan Tunda Bulan MaduTunggal putra Indoneisa, Jonatan Christie (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jonatan menjadi unggulan kedua di World Tour Finals 2023. Menjalani turnamen tutup tahun BWF, dia memutuskan untuk menunda bulan madunya bersama Shania.

"Bulan madu pending, nanti setelah World Tour Finals," kata Jojo, sapaan akrab Jonatan saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

Keputusan ini juga sudah didiskusikan Jonatan dengan istrinya, Shania. Jonatan bersyukur pasangannya bisa mengerti dan menerima keputusannya.

"Dari jauh hari, dari sebelum memutuskan untuk menikah, saya sudah ngomong juga sih). Ya, bersyukur juga dia (Shania) mengerti," ujar Jonatan.

Baca Juga: 7 Potret Resepsi Pernikahan Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48

2. Sudah kembali latihan

Demi World Tour Finals 2023, Jonatan Tunda Bulan MaduJonatan Christie jalani latihan perdana jelang Kejuaraan Asia 2023 (dok. PP PBSI)

Jojo dan Shania menggelar pemberkatan pernikahan pada Jumat, 1 Desember 2023. Sehari setelahnya, kedua pasangan ini menggelar resepsi di Jakarta.

Usai hari besarnya, Jonatan langsung kembali ke Pelatnas PBSI. Menurut dia, keputusan ini sudah lebih dulu didiskusikan bersama pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah atau yang akrab disapa Aboy oleh skuad tunggal putra.

"Sudah kembali latihan sejak Senin, 4 Desember 2023. Memang dari awal sudah komitmen. Sudah ngobrol dengan bang Aboy juga dari jauh-jauh hari, bahkan dari beberapa bulan lalu," kata Jonatan.

3. Target tembus semifinal

Demi World Tour Finals 2023, Jonatan Tunda Bulan MaduJonatan Christie tumbang di perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 (dok. PP PBSI)

Jonatan tak mau sekadar berpartisipasi di BWF World Tour Finals 2023. Jonatan ingin menampilkan yang terbaik dan minimal mempertahankan capaiannya tahun lalu yakni menembus semifinal.

"Target saya sih semaksimal mungkin, tapi untuk pertama ingin mempertahankan tahun lalu, kan tahun lahu semifinal. Karena itu berpengaruh ke ranking, poin, jadi kayaknya target pertama semifinal dulu," ujar Jonatan.

Baca Juga: 7 Potret Tamu Atlet Badminton di Pernikahan Jonatan Christie - Shanju

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya