Denmark Open 2020: 4 Wakil Jepang Lolos ke Semifinal

Dua wakil akan berhadapan dengan tuan rumah di semifinal

Jakarta, IDN Times - Hasil menakjubkan diraih 4 wakil Jepang yang tersisa di turnamen Denmark Open 2020. Semuanya lolos ke babak semfinal usai menaklukkan pesaing masing-maisng di babak perempat final, Jumat (16/10/2020).

Tiga dari wakil Jepang tersebut bahkan menaklukkan wakil tuan rumah di hadapan publik Denmark. Turnamen digelar di Odense Sports Park, Odense, Denmark.

1. Nozomi Okuhara menang mudah lawan wakil Denmark

Denmark Open 2020: 4 Wakil Jepang Lolos ke SemifinalTunggal putri Jepang Nozomi Okuhara di babak 16 besar Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap layar BWF TV)

Tunggal putri unggulan kedua asal Denmark, Nozomi Okuhara lolos ke babak semifinal usai menaklukan wakil tuan rumah, Julie Dawal Jaobsen dalam dua set langsung dengan skor 21-6, 21-12.

Sejak awal set pertama, Okuhara tampil lebih mendominasi. Okuhara hanya butuh waktu 29 menit untuk menaklukan Julie.

Di babak semifinal, Okuhara akan berhadapan dengan wakil Kanada Michelle Li

Baca Juga: Cek Jadwal Semifinal Denmark Open 2020 Hari Ini, Jangan Terlewat!

2. Yuki/Sayaka singkirkan unggulan asal Inggris

Denmark Open 2020: 4 Wakil Jepang Lolos ke Semifinalbwfbadminton.com

Pasangan ganda putri unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menaklukkan wakil Inggris Chloe Birch/Lauren Smith dalam rubber set dengan skor 13-21, 21-16, 21-19.

Berhadapan dengan unggulan kelima asal Inggris, pertandingan tak berlangsu mudah bagi Yuki/Sayaka. Keudanya dipaksa bermain tiga set.

Siapa tidak terkejut saat Yuki/Sayaka harus takluk di set pertama dengan skor 13-21? Permainan Chloe/Lauren terbilang baik dan membuat Yuki/Sayaka sulit mendominasi jauh.

Meski berhasil mengamankan set kedua dengan skor 21-16, Yuki/Sayaka harus bertarung sengit di set ketiga. Tidak mudah bagi pasangan Jepang ini menaklukan Chloe/Lauren.

Di menit ke-63, Yuki/Sayaka memastikan diri lolos ke semifinal usai menaklukan Chloe/Lauren dengan skor 21-19. Di babak semifinal, Yuki/Sayakan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Christine Busch/Amalie Schulz.

3. Matsumoto/Nagahara singkirkan tuan rumah

Denmark Open 2020: 4 Wakil Jepang Lolos ke Semifinalbwfbadminton.com

Pasangan ganda putri Jepang yang jadi unggulan kedua, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara berhasil kantongi tiket semfiinal usai menaklukan wakil tuan rumah Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15

Matsumoto/Nagahara mendapat perlawanan ketat dari Maiken/Sara di set pertama hingga akhirny dapat menang dengan skor 21-19.

Menjalani set kedua, Matsumoto/Nagahara dapat dibilang mengambil alih kemudi pertandingan. Tepat 45 menit pertandingan berakhir. Set kedua kembali dimenangkan Matsumoto/Nagahara dengan skor 21-15.

Pasangan Jepang tersebut permalukan Maiken/Sara di hadapan publik Denmark dan melenggang menuju babak semifinal. Di babak semifinal, Matsumoto/Nagahara akan bertemu dengan pasangan ganda putri Bulgaria yang jadi unggulan keempat turnamen ini, Gabriela Stoeva/Stefani Soteva.

4. Kenta Nishimoto sempurnakan perjalanan Jepang

Denmark Open 2020: 4 Wakil Jepang Lolos ke Semifinalbwfbadminton.com

Wakil tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto menyempurnakan perjalanan wakil Jepang di babak perempat final. Kenta sukses menekuk wakil tuan rumah, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam straight game dengan skor identik 21-12, 21-12.

Di set pertama, Kenta bermain mendominasi. Intevral set pertama diamankannya dengan skor 11-5 sebelum akhirnya menyudahi laga di set pertama dengan skor 21-12.

Di set kedua, tak ada hambatan berarti yang diterima Kenta. Di menti ke-45, Kenta menutup set kedua dengan kemenangan 21-12. Angka ini membawa Kenta melaju ke babak semifinal menyusul rekan-rekan senegaranya.

Di babak semifinal, Kenta akan berhadapan dengan wakil Denmark lagi. Kali ini dengan unggulan ketujuh Denmark Open 2020, Rasmus Gemke.

Baca Juga: Denmark Open 2020: Menikmati Pertandingan Terakhir Jan O Jorgensen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya