Disanksi Larangan Main Setahun, Ini Respons Rivan Nurmulki

Dapat hukuman larangan bermain selama satu tahun

Jakarta, IDN Times - Atlet voli Indonesia, Rivan Nurmulki akhirnya mendapat kejelasan soal statusnya. Rivan Nurmulki mengaku resmi menerima hukuman larangan bermain dari PBVSI usai menjalani sidang indisipliner.

"Saya terima sanksi yang ada. Larangan bermain satu tahun di Liga Internasional. Jadi gak boleh main selama satu tahun," kata Rivan di kanal YouTube Rivan Nurmulki.

Baca Juga: Konflik dengan Rivan Nurmulki, PBVSI Diminta Berbenah

1. Rivan Nurmulki mengakui kesalahan

Disanksi Larangan Main Setahun, Ini Respons Rivan NurmulkiPotret Rivan Nurmulki (instagram.com/VCNagano_official)

Rivan Nurmulki menjalani sidang dengan PBVSI pekan lalu. Dalam sidang itu, dia terbukti melakukan pelanggaran. Atlet asal Jambi itu pun mengakui kesalahannya.

Kasus berawal ketika Rivan Nurmulki memutuskan mundur dari timnas voli Indonesia untuk Kejuaraan Asia 2023 yang berlangsung pada 19-26 Agustus 2023 lalu. Namun, Rivan Nurmulki malah diketahui ikut tampil berlaga di Kapolri Cup.

"Intinya, aku salah sudah main (di Kapolri Cup). Padahal sudah dibilang gak boleh," kata mantan pemain klub Liga Jepang, VC Nagano itu.

Baca Juga: Rivan Nurmulki Terancam Sanksi Berat dari PBVSI!

2. Bantah menolak bela timnas

Disanksi Larangan Main Setahun, Ini Respons Rivan NurmulkiAtlet Timnas voli indoor putra Indonesia, Rivan Nurmulki. (IDN Times/Tino).

Mengakui sudah melakukan kesalahan, Rivan Nurmulki membantah telah menolak membela timnas. Dia menjelaskan, kala itu dia hanya meminta izin karena alasan sidang dalam pekerjaan.

"Ya, aku akui salah. Cuma, pada intinya aku tidak pernah menolak untuk ikut timnas. Siapa sih yang menolak untuk bela Merah Putih?" kata dia.

Baca Juga: Terancam Disanksi PBVSI, Rivan Nurmulki Pasrah

3. Harapan Rivan Nurmulki untuk timnas

Disanksi Larangan Main Setahun, Ini Respons Rivan NurmulkiIdn.times

Rivan mengaku tak masalah mendapatkan hukuman dari PBVSI. Lagi pula, bagi Rivan setahun bukan waktu yang lama untuk absen dari turnamen internasional.

"Saya pribadi, mendukung kemajuan bola voli. Harapannya yang terbaik. Siapa pun itu yang terbaik yang layak silakan. Aku yakin semua orang ingin yang terbaik untuk prestasi Merah Putih di bola Voli," ujar Rivan.

Baca Juga: Polemik Rivan dan PBVSI Tak Ganggu Timnas Voli Indonesia

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya