Ester Kalah, Indonesia Tertinggal dari Jepang di Uber Cup 2024

Ester sempat bikin Aya Ohori kerepotan

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo harus menelan kekalahan melawan wakil Jepang, Aya Ohori, dalam rubber game dengan skor 21-14, 20-22, 18-21 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Rabu (1/5/2024). Kekalahan Ester membuat Indonesia tertinggal 1-2 di partai ketiga melawan Jepang di fase penyisihan grup C Uber Cup 2024.

Ester sebenarnya bermain lepas di game pertama. Mudah saja bagi pebulu tangkis 18 tahun itu unggul 8-4 hingga mengunci jeda interval game pertama dengan keunggulan 11-9.

Usai jeda, Ester tampil menyerang. Bola-bola hasil pukulannya sulit dibendung Aya Ohori. Imbasnya, dia bermain tak nyaman dan Ester mampu menang 21-14 di game pertama.

Memasuki game kedua, Ester malah goyah dan kehilangan kendali permainan. Tertinggal 5-7, Ester mampu menahan laju Aya Ohori dan mengamankan interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Namun, game kedua tak berjalan mulus untuk Ester usai jeda interval. Sempat unggul 14-12, Ester balik diserang hingga tertinggal 14-15. Aya Ohori bermain lebih hati-hati, Ester harus mengejar ketertinggalan dan memaksa deuce 20-20.

Masih main agresif, Ester kesulitan membongkar pertahanan Aya Ohori. Sebaliknya, serangan Aya Ohori lebih efektif dan memaksa game ketiga digelar karena menang 22-20.

Menjalani game ketiga, Ester kehilangan tiga poin pertama karena unforced error. Ester juga tertinggal 9-11 di jeda interval game penentuan.

Pindah lapangan, laga berlangsung makin ketat. Etser dan Aya Ohori kejar-kejaran poin. Sayangnya, di momen ini Ester malah sering membuat kesalahan sendiri. Hingga, Ester kalah 18-21.

Baca Juga: Uber Cup 2024: Lanny/Fadia Tumbang, Indonesia Ditahan Jepang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya