Ester Nurumi Juara, Taufik Hidayat: Diamond! Tinggal Poles

Puja-puji Taufik Hidayat untuk Ester

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri muda Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo menuai pujian dari legenda bulu tangkis Taufik Hidayat.

Pujian dilontarkan Taufik setelah Ester mengunci gelar juara dari Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Medan, Sumatra Utara, pekan lalu.

Menurut Taufik, Ester seperti sebuah berlian untuk bulu tangkis Indonesia yang masih butuh sedikit polesan untuk bisa bersinar.

1. Taufik sebut Ester seperti berlian

Ester Nurumi Juara, Taufik Hidayat: Diamond! Tinggal PolesEster Nurumi Tri Wardoyo juara BWF Super 100 Indonesia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Taufik mengaku, turnamen di Medan jadi kali pertama Taufik melihat Ester bertanding. Taufik mengaku terkesan mengingat permainan peraih medali perunggu SEA Games 2023 tersebut sangat menjanjikan.

"Menurut saya dia itu bak diamond yang membutuhkan polesan dengan baik. Semua pihak harus berkerjasama untuk membantu dia menjadi pemain yang jadi dan berprestasi," kata Taufik.

Baca Juga: Taufik Hidayat Sebut Ester Masa Depan Tunggal Putri Jika Dipoles Benar

2. Taufik minta seluruh pihak dukung Ester

Ester Nurumi Juara, Taufik Hidayat: Diamond! Tinggal PolesTaufik Hidayat (dok. PP PBSI)

Ester Nurumi punya catatan manis dalam beberapa turnamen terakhir. Membela Merah-Putih di SEA Games 2023 lalu, Ester pulang membawa medali perunggu.

Sementara itu, gelar dari Indonesia Masters Super 100 ini jadi gelar kedua beruntun Ester di Medan. Sepekan sebelumnya, Ester meraih gelar juara dari ajang Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Melihat catatan ini, Taufik berharap seluruh pihak membantu Ester untuk bisa lebih bersinar. Ester dianggap jadi salah satu bibit unggul menjanjikan untuk Indonesia.

"Melihat prestasi yang ditorehkan Ester sekarang tinggal semua elemen saling memberikan dukungan untuk kemajuan atletnya. Kolaborasi ini dibutuhkan untuk terus memberikan prestasi buat bulu tangkis Indonesia," kata Taufik.

3. Kata Ester usai raih kemenangan

Ester Nurumi Juara, Taufik Hidayat: Diamond! Tinggal PolesEster Nurumi Tri Wardoyo juara BWF Super 100 Indonesia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Ester Nurumi menang dua gim langsung atas wakil Chinese Taipei, Chiu Pin-Chian dengan skor 21-15, 21-19 dalam laga final Indonesia Masters 2023 di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara pekan lalu.

Semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu mengaku senang akhirnya meraih gelar juara untuk kali kedua beruntun di Medan.

"Saya berharap gelar juara ini bisa memberikan motivasi saya untuk lebih berprestasi lebih baik lagi ke depannya," kata Ester.

Baca Juga: Kemenangan Manis Ester Wardoyo, Medali Diserahkan oleh Taufik Hidayat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya