Ester Nurumi Ngaku Ada Beban Gantikan Gregoria ke BATC 2024

Ester akui butuh sosok senior dalam tim

Jakarta, IDN Times - Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi salah satu tunggal putri yang dipercaya memperkuat skuad beregu putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia pekan ini. Ester juga merasa senang karena terpilih menggantikan slot seniornya, Gregoria Mariska Tunjung.

PBSI memutuskan untuk hanya memberangkatkan pemain pelapis ke BATC 2024. Sementara skuad utama PBSI, termasuk Gregoria, dipersiapkan untuk menjalani persiapan menjelang tur Eropa yang masuk dalam rangkaian laga kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

1. Mengaku punya beban

Ester Nurumi Ngaku Ada Beban Gantikan Gregoria ke BATC 2024Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (dok. PP PBSI)

Di tengah kegembiraannya, Ester mengaku merasakan ada beban menggantikan posisi Gregoria. Memperkuat sisi tunggal putri, Ester menjadi tunggal kedua Indonesia di BATC 2024 setelah Putri Kusuma Wardani yang menjadi ujung tombak.

"Beban pasti ada. Cuma ya dari beban itu kita harus bisa menghadapinya. Soalnya mau gak mau, gimana lagi? Gak ada yang bisa gantiin juga," kata Ester.

Baca Juga: Ester Nurumi Juara, Taufik Hidayat: Diamond! Tinggal Poles

2. Tampil tanpa senior di lapangan

Ester Nurumi Ngaku Ada Beban Gantikan Gregoria ke BATC 2024Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Bagi Ester, ini jadi laga beregu pertamanya tampil tanpa seniornya, Gregoria Mariska Tunjung. Berlaga adi ajang beregu, Ester berharap bisa mengambil banyak pelajaran dari turnamen ini.

"Ini kan mungkin pertama kali tampil di skuad beregu tanpa senior, jadi dari pertandingan ini saya mau cari pengalaman," kata Ester.

3. Cari pengalaman di BATC 2024

Ester Nurumi Ngaku Ada Beban Gantikan Gregoria ke BATC 2024Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (dok. PP PBSI)

Tunggal putri Indonesia mengirim empat wakil ke BATC 2024. Selain Putri KW dan Ester Nurumi, skuad Indonesia diperkuat Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja.

Ester tak menampik perlunya ada sosok senior dalam skuad. Namun, dia menyadari pemain pelapis tak bisa melulu bergantung pada senior sebab cepat atau lambat, mereka nantinya juga akan menggantikan posisi senior mereka.

"Butuh tentunya (sosok senior). Tapi, kita pasti lama-lama juga akan menggantikan senior dan dari sini harus lebih belajar. Belajar menghadapi tantangannya," kata Ester.

Baca Juga: Gregoria Mariska Dipastikan Absen dari BATC 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya