Fadia Lewatkan Libur Tahun Baru Demi Malaysia Open 2023

Keinginan Fadia sendiri untuk tidak libur panjang

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, memilih tak mengambil libur panjang jelang tahun baru 2023 demi fokus menyiapkan diri jelang musim baru. Sebab, Fadia bersama pasangannya, Apriyani Rahayu, segera berlaga di Malaysia Open yang digelar mulai 10 hingga 15 Januari 2023 mendatang.

"Gak libur sih, latihan terus. Paling libur natal sama tahun baru," kata Fadia ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (15/12/2022).

1. Memilh tak libur akhir tahun

Fadia Lewatkan Libur Tahun Baru Demi Malaysia Open 2023Siti Fadia Silva Ramadhanti di Pelatnas PBSI Cipayung (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Fadia mengatakan, keputusan untuk tak mengambil libur panjang akhir tahun merupakan keinginannya. Tidak ada desakan dari siapapun untuk Fadia.

"Dari diri sendiri saja, yang lain pada libu. Ini kan udah jadi profesi ya, kalau libur lama, bisa hilang atau fisik nya bakal dari awal lagi. Nah aku gak mau dari awal lagi," kata Fadia.

Baca Juga: Keok, Apriyani/Fadia Tersingkir dari World Tour Finals 2022

2. Berusaha mengimbangi permainan Apriyani

Fadia Lewatkan Libur Tahun Baru Demi Malaysia Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Fadia mengaku masih terus berupaya mengimbangi permainan Apriyani. Wajar, mengingat jam terbang Apriyani terbilang lebih tinggi. Apalagi, sejak meraih medali emas Olimpiade 2020, Apriyani terus naik levelnya.

Selain itu, Fadia juga menyadari persaingan di sektor ganda putri dunia saat ini tidak mudah untuk ditembus.

"Buat main di level top ganda putri itu gak mudah, tidak satu-dua pukulan mati. Jadi benar-benar harus siap capek, gak cuma dari badan, tapi juga pikiran sama hatinya," kata Fadia.

3. Ada empat turnamen menanti di Januari

Fadia Lewatkan Libur Tahun Baru Demi Malaysia Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Berdasarkan kalender resmi BWF, awal 2023 sudah menjadi periode sibuk bagi pebulu tangkis dunia, karena sudah ada empat ajang besar yang menanti. Agenda BWF 2023 akan dimulai dengan Malaysia Open (10-15 Januari) dan dilanjutkan dengan India Open (17-22 Januar).

Selain itu, ada pula Indonesia Masters (24-29 Januari 2023) dan ditutup dengan Thailand Masters (31 Januari - 5 Februari 2023).

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis 2023, Malaysia Open Jadi Pembuka

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya