Comscore Tracker

Keok, Apriyani/Fadia Tersingkir dari World Tour Finals 2022

Apriyani/Fadia kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyanu Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus gugur di BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/2022). Hasil itu didapat usai kalah straight game dari wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, 16-21, 16-21.

Bertanding di Nimibutr Arena, Chen/Jia tampil begitu agresif pada game pertama. Tekanan masif yang mereka berikan memaksa Apri/Fadia sering melakukan kesalahan.

Apri/Fadia sebenarnya juga tampil padu untuk meredam dominasi dari wakil China tersebut. Hanya saja, pertahanan Chen/Jia begitu kuat untuk bisa ditembus. Mereka selalu mampu mengembalikan rentetan smes keras dari Apri/Fadia.

Situasi itu membuat Apri/Fadia kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka keok di game pertama, 16-21.

Duel kembali berjalan sengit di set kedua. Dominasi Chen/Jia masih belum bisa dipatahkan, meski Apri/Fadia memberikan perlawanan sengit.

Hanya saja, setelah tertinggal di interval dengan skor 9-11, pola permainan Apria/Fadia justru mandek. Chen/Jia kian tak terbendung untuk unggul dengan margin 20-12.

Apri/Fadia terus memberikan tekanan untuk memangkas margin skornya. Sial, upaya mereka untuk melakukan comeback gagal, hingga akhirnya kalah di game kedua dengan skor 16-21.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Kalah di Laga Kedua

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya