Fajar Alfian Optimistis Indonesia Juara Thomas Cup 2026

Fajar minta maaf belum berhasil juarai Thomas Cup

Jakarta, IDN Times - Kapten tim beregu putra Indonesia untuk Thomas Cup 2024, Fajar Alfian, optimistis skuad Merah-Putih bisa bawa pulang titel juara pada edisi 2026. Ini disampaikan Fajar Alfian setibanya di Tanah Air.

Skuad beregu putra Indonesia harus berpuas diri dengan medali perak di Thomas Cup 2024. Skuad Merah Putih tumbang 1-3 melawan China dalam laga final yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Minggu (5/5/2024).

"Tapi kami yakin, dua tahun lagi, insya Allah Piala Thomas kami raih," kata Fajar ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (6/5/2024) malam WIB.

1. Berharap bisa masuk skuad di 2026

Fajar Alfian Optimistis Indonesia Juara Thomas Cup 2026Tim beregu putra Indonesia meraih perak di final Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Fajar Alfian mengaku senang dengan kekompakan tim beregu putra sepanjang Thomas Cup 2024. Harus pulang dengan medali perak, Fajar berharap bisa kembali membela Merah Putih di ajang beregu putra dua tahunan tersebut pada edisi selanjutnya.

"Dan saya yakin, dua tahun lagi, (dalam) Piala Thomas yang akan ada diadakan di Denmark, bila ada kesempatan mengisi lagi slot di ganda (putra) dan juga teman-teman yang lain, saya yakin bahwa kami bisa melakukan yang lebih baik lagi," kata Fajar Alfian.

Baca Juga: Tim Thomas dan Uber Indonesia Disambut di Tanah Air

2. Minta maaf tak bawa pulang piala Thomas

Fajar Alfian Optimistis Indonesia Juara Thomas Cup 2026Kapten tim beregu putra Indonesia untuk Thomas Cup 2024, Fajar Alfian (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Capaian tim beregu putra Indonesia di Thomas Cup 2024 sama seperti edisi 2022 lalu. Bedanya, dua tahun lalu skuad Indonesia tumbang 0-3 melawan India. Sadar timnya tak memenuhi ekspektasi dan target, Fajar Alfian meminta maaf.

"Khususnya saya pribadi mewakili teman-teman, mohon maaf atas belum bisanya membawa Piala Thomas kembali ke tanah air. Pasti seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh pecinta bulu tangkis merindukan itu," ujar Fajar.

3. Fajar bangga pada timnya

Fajar Alfian Optimistis Indonesia Juara Thomas Cup 2026Skuad Indonesia untuk Thomas Cup 2024 (X.com/INABadminton)

Indonesia berada di grup neraka dengan mengisi grup C Piala Thomas 2024 bersama dengan Inggris, Thailand, dan juara bertahan India. Fajar Alfian merasa perjuangan keras skuad Garuda membuatnya bangga memimpin tim tersebut.

"Saya bangga terhadap tim ini, saya salut atas kekompatan, atas kerja keras tim semua," kata Fajar.

Kekompakan dan kerja keras juga dianggap Fajar menjadi kunci yang membawa skuad Thomas Indonesia bisa mencetak hattrick menembus final Thomas Cup 2024.

Baca Juga: Jonatan Christie Sempat Terkenang Kesalahan Thomas Cup 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya