Fajar dan Apriyani Jadi Kapten Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024

Emban PR berat di Thomas Uber Cup 2024

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu terpilih sebagai kapten tim beregu putra dan putri Indonesia. Kali ini, keduanya akan memimpin Pasukan Merah Putih di Thomas dan Uber Cup yang berlangsung di Chengdu, China pada 27 April hingga 5 Mei 2024 mendatang.

Pemilihan keduanya sebagai kapten berdasarkan hasil voting seluruh atlet yang tergabung di dalam tim.

"Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat, tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah percaya, kami siap mengemban tugas tersebut", kata Fajar mengutip keterangan tertulis.

1. Sepakat jaga kekompakan

Fajar dan Apriyani Jadi Kapten Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024Skuad Indonesia untuk Thomas Cup 2024 (X.com/INABadminton)

Fajar dan Apriyani sepakat, kekompakkan tim menjadi kunci untuk memastikan skuad Indonesia tampil solid dan kuat. Mengemban tugas sebagai kapten, Fajar dan Apriyani ingin memastikan kekompakkan tim tetap terjaga selama kejuaraan berlangsung.

"Kekompakkan dan kesolidan menjadi kunci utama di dalam tim ini. Hal itu, yang akan kami terus jaga dan perkuat. Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara mendukung saat teman sedang main, saat berhasil menyumbang poin atau tidak berhasil menyumbang poin," kata Apriyani.

Baca Juga: Masih Ada 4 Turnamen Sisa Buat Fajar/Rian Jelang Olimpiade

2. Target tinggi skuad Indonesia

Fajar dan Apriyani Jadi Kapten Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024Skuad Indonesia untuk Uber Cup 2024 (X.com/INABadminton)

Indonesia dibebankan target tinggi saat berlaga di Thomas dan Uber Cup 2024. Tim putra dibebankan untuk bisa juara dalam turnamen beregu tertua dunia tersebut, sementara putri hanya harus mencapai semifinal.

"Semoga hasil terbaik bagi tim Thomas dan Uber Indonesia dapat kami raih tahun ini," ujar Fajar.

3. Bukan kali pertama jadi kapten

Fajar dan Apriyani Jadi Kapten Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ini bukan kali pertama Fajar dan Apriyani didapuk sebagai kapten untuk skuad beregu putra dan beregu putri Indonesia. Keduanya mengemban tugas yang sama dalam Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 yang berlangsung di Dubai pada Februari 2023 lalu.

Tim Indonesia akan turun dengan skuad terbaiknya di Thomas dan Uber Cup 2024. Hanya ada tiga pemain yang akan jalani debut di ajang beregu putra dan putri tertinggi dunia ini yakni Alwi Farhan (tunggal putra), Ruzana (tunggal putri), dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Baca Juga: Target Tinggi Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024: Harus Juara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya