Fajar/Rian Akhiri Comeback Manis Pasangan Malaysia

Waspadai semangat baru Goh/Nur

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakhiri kisah manis comeback-nya pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Bersua di perempat final Korea Open 2023, Fajar/Rian memenangkan laga dengan skor 21-9, 23-21 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Jumat (21/7/2023).

Sempat dicerai pada Januari lalu, pasangan Goh/Nur kembali mentas di kompetisi dunia. Setelah menjuarai US Open 2023 pekan lalu, cerita manis comeback Goh/Nur terhenti di perempat final Korea Open 2023 usai ditaklukkan Fajar/Rian.

Semangat membara Goh/Nur diakui Fajar/Rian jadi yang paling diantisipasi dalam pertandingan.

Baca Juga: Fajar/Rian Jadi Penyelamat Muka Indonesia di Korea Open 2023

1. Puja-puji untuk pasangan Malaysia

Fajar/Rian Akhiri Comeback Manis Pasangan MalaysiaNur Izzuddin/Goh Sze Fei di German Open 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Goh/Nur kembali dipasangkan pada Juli. Comeback sebagai pasangan main, mereka dinilai Fajar/Rian sebagai pemain yang apik di lapangan.

"Mereka baru kembali dan bisa juara minggu lalu di Amerika, lalu di sini sampai ke babak delapan besar merupakan hasil yang luar biasa," kata Fajar.

Baca Juga: 5 Derbi pada Babak 16 Besar Korea Open 2023

2. Mewaspadai semangat lawan

Fajar/Rian Akhiri Comeback Manis Pasangan MalaysiaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Korea Open 2023 (dok. PP PBSI)

Fajar/Rian mengetahui bahwa Goh/Nur baru saja keluar sebagai juara di ajang US Open 2023 pekan lalu. Hasil baik tersebut tentu dapat menjadi pemicu semangat bagi pasangan Malaysia itu.

Oleh sebab itu, Fajar/Rian mengantisipasi semangat Goh/Nur yang dinilai lebih membara dalam menjalani turnamen dalam perebutan tiket empat besar Korea Open 2023. 

"Kami waspadai semangat mereka yang sedang membara. Bukan hanya di turnamen ini saja tapi juga di turnamen-turnamen berikutnya," lanjut Fajar.

Baca Juga: 3 Alasan Pramudya/Yeremia Kandas di 16 Besar Korea Open 2023

3. Bakal hadapi wakil tuan rumah

Fajar/Rian Akhiri Comeback Manis Pasangan MalaysiaKang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae_seo)

Di babak semifinal Korea Open 2023, Fajar/Rian akan berduel dengan wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Fajar/Rian punya catatan pertemuan imbang 2-2 melawan Kang/Seo. Terakhir keduanya bersua di Malaysia Masters 2023. Kala itu, Fajar/Rian kalah 16-21, 19-21 melawan Kang/Seo.

Laga ini menjadi laga ulangan final Korea Open 2022. Tahun lalu, Fajar/Rian takluk di babak final dengan skor 21-19, 15-21, 18-21 melawan Kang/Seo.

Baca Juga: Kandas di Korea Open 2023, Praveen/Melati Buka Suara

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya