Fajar/Rian Dibekuk Ganda India di Final Korea Open 2023

Indonesia nirgelar di Korea Open 2023

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai runner-up di Korea Open 2023. Fajar/Rian kalah saat melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-17, 13-21, 14-21, dalam laga final yang berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Minggu (23/7/2023).

Fajar/Rian tampil agresif di game pertama. Meski ditempel ketat, Fajar/Rian begitu konsisten. Mereka bisa mengunci kemenangan dengan skor 21-17 di game pertama.

Sialnya, performa Fajar/Rian menurun di game kedua. Rankireddy/Shetty malah berbalik dominan dan terus melancarkan serangan. Fajar/Rian kewalahan, karena kesulitan mengatasi tekanan dari Rankireddy/Shetty. Hingga akhirnya, mereka keok 13-21.

Game penentuan harus digelar. Sudah semestinya, Fajar/Rian bangkit. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya. Fajar/Rian masih tertekan. Mereka bahkan kewalahan setelah game ketiga melewati jeda interval. Margin poin begitu jauh, 12-18 hingga sempat menyentuh 13-20.

Dalam situasi ini, Fajar/Rian semakin tertekan. Sulit mengendalikan situasi, Fajar malah melakukan kesalahan dalam masa kritis. Servisnya nyangkut di net, membuat Rankireddy/Shetty menang 21-14 dan jadi juara Korea Open 2023.

Ini jadi kali kedua beruntun Fajar/Rian menjadi runner up ajang Korea Open. Edisi 2022 lalu, Fajar/Rian juga terhenti di posisi yang sama saat melawan wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di laga final. Dengan hasil ini pula, Indonesia dipastikan nirgelar dari Korea Open 2023.

Baca Juga: Back to Back Final, Fajar/Rian Berebut Gelar di Korea Open 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya