Fajar/Rian Mau Buktikan Indonesia Masih Kuat di Bulu Tangkis

Belajar dari dua turnamen sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya harapan besar selama menjalani Indonesia Masters 2024 pekan ini. Fajar/Rian berharap bisa menunjukkan bahwa Indonesia masih kuat di cabor tepok bulu ini.

Langkah awal Fajar/Rian terbilang manis di turnamen Super 500 tersebut. Fajar/Rian menang 21-16, 21-14 melawan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 32 besar yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

1. Kegagalan di dua turnamen sebelumnya jadi pelajaran

Fajar/Rian Mau Buktikan Indonesia Masih Kuat di Bulu TangkisFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Wakil Indonesia harus menelan pil pahit di dua turnamen awal 2024. Tak satu pun wakil Merah-Putih berhasil menembus babak semifinal Malaysia Open dan India Open.

Kegagalan tim Indonesia itu menjadi pelajaran bagi Fajar/Rian. Mereka berharap turnamen Super 500 Indonesia Masters 2024 bisa jadi bukti skuad Merah-Putih masih perkasa di cabang olahraga ini.

"Semoga di sini kami bisa bermain maksimal dan bisa membuktikan bahwa indonesia masih kaut di bulu tangkis," ujar Fajar Alfian usai pertandingan pada Senin (23/1/2024).

Baca Juga: Cerita Fajar/Rian soal Penyebab Kekalahan di Malaysia Open 2024

2. Bertahap amankan kemenangan

Fajar/Rian Mau Buktikan Indonesia Masih Kuat di Bulu TangkisFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Fajar/Rian mengaku masih terus mengasah arahan strategi dari pelatih saat berlaga di lapangan. Kekuarangan secara fisik, mental, hingga teknis, semuanya masih dalam perbaikan.

"Semua pasti dipelajari sebelum pertandingan di babak kedua besok. Jadi step by step aja. Semoga bisa memberikan yang terbaik buat indonesia di publik sendiri," ujar Fajar.

3. Akan hadapi Malaysia di babak 16 besar

Fajar/Rian Mau Buktikan Indonesia Masih Kuat di Bulu TangkisFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Melaju ke babak 32 besar, Fajar/Rian akan berduel melawan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ini bakal jadi kali ketiga Fajar/Rian berduel melawan pasangan Malaysia tersebut.

Keduanya terakhir bersua di India Open 2024. Kala itu, laga dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 16-21, 21-15, 21-13. Pasangan Man/Tee menembus babak 16 besar Indonesia Masters 2024 usai jalani rubber game melawan wakil Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft dengan kemenangan 17-21, 21-10, 21-14.

Baca Juga: Comeback, Apriyani/Fadia Targetkan Final Indonesia Masters 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya