Gregoria Mariska Dipastikan Absen dari BATC 2024

Tunggal putri turunkan pemain pratama

Jakarta, IDN Times - Gregoria Mariska Tunjung dipastikan absen dari Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 yang akan berlangsung di Shah Alam, Malaysia, pada 13-18 Februari 2024.

Skuad beregu putri dipastikan tampil dengan kekuatan tunggal putri muda. Sebanyak empat wakil tunggal putri akan memperkuat skuad beregu putri. Skuad beregu putri Indonesia pernah mencetak sejarah di ajang ini.

Baca Juga: Gregoria Mariska Ngaku Malu Kalah di Indonesia Masters 2024

1. Gregoria dipastikan absen

Gregoria Mariska Dipastikan Absen dari BATC 2024Gregoria Mariska Tunjung kandas di 16 besar India Open 2024 (dok. PP PBSI)

Keputusan Gregoria untuk tidak ikut dalam skuad beregu putri untjk BATC 2024 disampaikan asisten pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin. Herli mengatakan, Gregoria akan fokus menjalani tur Eropa yang masih masuk dalam perhitungan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

"Gregoria tidak ikut BATC. Kalau ikut penambahan poin (untuk Olympic) tidak banyak, karena kemarin sudah ikut Piala Sudirman. Lebih baik berfokus sampai dengan All England, tur Eropa, sekaligus kasih waktu dia untuk penyembuhan cederanya," kata Herli ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: 10 Perubahan Peringkat Tunggal Putra setelah Indonesia Masters 2024

2. Turunkan empat tunggal putri muda

Gregoria Mariska Dipastikan Absen dari BATC 2024Putri Kusuma Wardani tumbang di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Herli memastikan skuad beregu putri BATC 2024 akan diisi skuad muda. Tunggal putri menurunkan Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja.

"Ujung tombaknya Putri KW. Di bawahnya ada pemain pelapis seperti Ester, Komang, dan Stephanie. Kita berharap pemain-pemain muda ini bisa bermain habis-habisan, kita harapkan mereka bisa maksimal mainnya," kata Herli.

Baca Juga: Gregoria Tumbang, Tunggal Putri Babak Belur di Indonesia Masters 2024

3. Tim beregu putri pernah mencetak sejarah

Gregoria Mariska Dipastikan Absen dari BATC 2024Persiapan Shesar Hiren Rhustavito jelang Korea Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Timnas bulu tangkis putri Indonesia mencatat sejarah baru dengan menjuarai BATC untuk pertama kalinya pada 2022. Pencapaian bersejarah ini dihasilkan setelah Skuad Garuda putri menundukkan tim Korea Selatan dengan skor 3-1.

Ganda Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari menjadi skuad penentu saat keduanya berhasil mengalahkan Kim Min Ji/Park Min Jeong 23-21, 21-11, dalam durasi 34 menit.

Baca Juga: Beri Bonus Tim Putri Juara BATC, Greysia Polii: Harus Jadi Motivasi!

Baca Juga: 3 Gelar Juara Diraih Pram/Yere Selama Berpasangan, Ada Kejuaraan Asia

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya