Gregoria Siap Cari Posisi Aman di World Tour Finals 2023

Ingin menembus semifinal

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, siap untuk berlaga di BWF Word Tour Finals 2023 di Hangzhou, China pada 13-17 Desember 2023.

Sepulangnya dari China Masters 2023 pekan lalu, Gregoria mengaku langsung melakukan latihan untuk mempersiapkan kembali fisiknya.

Telapak kaki yang sobek pun disebut Gregoria sudah membaik sehingga tak lagi mengganggu latihannya.

Bagi Gregoria, belum ada ekspektasi tinggi untuk turnamen tutup tahun paling bergengsi BWF ini. Namun, dia bertekad tampil maksimal untuk bisa mencari posisi aman di semifinal.

1. Sudah kembali jalani latihan

Gregoria Siap Cari Posisi Aman di World Tour Finals 2023Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (dok. PP PBSI)

Gregoria tiba dari China Masters 2023 pada Jumat (24/11/2023). Keesokan harinya, Gregoria mengaku sudah menjalani latihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Gregoria menahan sakit sepanjang China Masters 2023 lantaran cedera robek di bagian telapak kakinya. Kabar baiknya, kondisi Gregoria sudah jauh lebih baik sekarang.

"Masih tipis. Tapi sudah jauh lebih baik. Perihnya sudah gak ada, karena sudah gak basah kan. Jadi sudah bukan halangan lagi. Sudah bisa latihan," kata Gregoria ditemui usai konferensi pers Indonesia Masters 2024 pada Senin (27/11/2023).

Baca Juga: Susy Susanti Sanjung Gregoria Mariska, Ada Kans Olimpiade?

2. Siap berlaga di World Tour Finals

Gregoria Siap Cari Posisi Aman di World Tour Finals 2023Gregoria Mariska Tunjung dalam laga kontra wakil China, Chen Yu Fei di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

BWF World Tour Finals 2023 bukan jadi turnamen tutup tahun BWF pertama bagi Gregoria. Dia sudah pernah bertanding di World Tour Finals 2022.

Turnamen ini digelar dengan sistem grup, mirip seperti Olimpiade. Namun, sistem ini berbeda dengan yang biasa digunakan dalam turnamen Super Series BWF.

Meski demikian, Gregoria mengaku tak masalah. Dia malah punya cara mengahdapi sistem beregu ini.

"Walaupun di game pertama menang, harus tetap fokus untuk game setelahnya karena itu menentukan posisi kita di tim. Kalau pun kalah gak boleh langsung down juga, karena kita masih akan main lagi besoknya," ujar Gregoria.

3. Ingin pastikan posisi aman

Gregoria Siap Cari Posisi Aman di World Tour Finals 2023Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Kumamoto Masters Japan 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria tak mau sekadar berpartisipasi di BWF World Tour Finals 2023. Atlet tepok bulu asal Wonogiri, Jawa Tengah ini berkeinginan mengunci posisi aman demi bisa melaju nyaman di semifinal.

"Aku ingin menampilkan yang terbaik. Aku ingin mencari posisi yang terbaik di grup juga supaya bisa melaju ke semifinal," ujar Gregoria.

Baca Juga: Gregoria Mariska Tunjung Juara Japan Masters 2023

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya