Greysia Polii Bakal Umumkan Gantung Raket di Indonesia Masters 2022

Greysia Polii merasa cukup waktunya bermain bulu tangkis

Jakarta, IDN Times - Greysia Polii akhirnya memastikan diri bakal gantung raket. Kini, pencinta bulu tangkis tanah air pun harus rela melepas salah satu atlet kebanggaannya yang acap kali mengharumkan nama bangsa. 

Andalan ganda putri Indonesia ini dikonfirmasi bakal mengumumkan secara resmi bakal pensiun sebagai atlet tepok bulu dalam final BWF Super 500 Indonesia Masters 2022 pada 12 Juni 2022.

Setelah 19 tahun Greysia Polii jadi penghuni pelatnas PBSI Cipayung, dia pun sudah siap melanjutkan hidupnya di luar bulu tangkis.

1. Keinginan Greysia Polii pensiun bukanlah keputusan baru

Greysia Polii Bakal Umumkan Gantung Raket di Indonesia Masters 2022Greysia Polii (Instagram.com/greyspolii)

Keputusan Greysia Polii untuk gantung raket bukan baru tersiar belakangan. Keinginannya untuk berhenti sebagai atlet tepok bulu sudah lama dipikirkan Greysia.

Namun, Greysia masih terus bertahan hingga puncaknya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 2021 lalu.

"Saya sudah mau pensiun itu lama banget. Ketika bertahun-tahun saya merasakan, let say dari 2012 kan, saya juga ingin pensiun waktu itu. Kayaknya mau berhenti lah," kata Greysia dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Brand Milik Greysia Polii Jadi Merchandise Resmi Indonesia Master 2022

2. Pamitan di Indonesia Masters 2022

Greysia Polii Bakal Umumkan Gantung Raket di Indonesia Masters 2022Greysia Polii (Instagram.com/greyspolii)

Greysia Polii sudah mempertimbangkan masak-masak, soal waktu pengumuman pensiun yang akan dilakukan di ajang Indonesia Masters 2022.

Dia memang sudah dipastikan tidak akan bertanding di turnamen Indonesia Masters 2022. Namun, Greysia akan bermain terakhir kali sebagai pebulu tangkis dalam eksibisi yang akan digelar sebelum babak final dimulai.

3. Greysia Polii sudah kasih bocoran di Instagram

Greysia Polii Bakal Umumkan Gantung Raket di Indonesia Masters 2022Greysia Polii (Instagram.com/greyspolii)

Sinyal Greysia gantung raket kian kuat. Sebab, ada isu yang menyebutkannya menolak untuk main di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bersama Apriyani.

Ditambah, unggahan Greysia memperkuat niatnya untuk pensiun dan fokus mengurus keluarga.

"Sebagai seseorang yang telah menjalani (perjalanan) selama 30 tahun sebagai seorang atlet, tidak ada perkataan lain yang mewakili selain cukup," tulis Greysia dalam unggahannya.

Rasa cukup ini menurut Greysia bukan dibentuk dalam satu malam. "Cukup, suami dan mama saya telah menunggu cukup lama untuk saya pulang ke rumah," ujar Greysia Polii melanjutkan.

Baca Juga: Wujudkan Impian Masa Kecil, Greysia Polii Datangi Markas Inter Milan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya