Comscore Tracker

Greysia/Apriyani Kembali Tak Berpasangan, Resmi Bubar?

Tak ada nama Greysia/Apriyani di drawing turnamen

Jakarta, IDN Times - Aksi duet ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampakknya takkan lagi bisa dinikmati. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini diprediksi takkan lagi tampil bersama hingga Greysia resmi mengumumkan gantung raket.

Greysia Polii sudah dipastikan akan gantung raket tahun ini. Kabar rencana pensiun Greysia sudah mencuat usai kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020 pada musim panas 2021 lalu.

1. Nama Apriyani hanya tercatat main dengan Siti Fadia

Greysia/Apriyani Kembali Tak Berpasangan, Resmi Bubar?Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Melansir dari Tournament Software, nama Greysia/Apriyani tak lagi tampil dalam drawing. Setidaknya nama keduanya tak tertera hingga turnamen Indonesia Open 2022 mendatang.

Nama Apriyani Rahayu dipastikan turun di dua turnamen tersebut bersama pasangan barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Itu kan Indonesia Open dan Indonesia Masters udah keluar nama saya dan Fadia. Masa iya bisa diganti? Kalau bisa diganti boleh gak sih?" kata Apriyani sembari bercanda saat ditemui di konferensi pers Indonesia Open 2022, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Pesaing Greysia/Apriyani, Li Yinhui Pensiun karena Masalah Jantung

2. Doa Apriyani untuk Greysia Polii

Greysia/Apriyani Kembali Tak Berpasangan, Resmi Bubar?NOC Indonesia

Apriyani memberikan pengertian pada awak media yang hadir. Saat ini, fokusnya sudah bersama pasangan baru, Siti Fadia Silva. Sementara itu, Greysia Polii juga sudah punya fokus dan kesibukan lain di luar bulu tangkis dan turnamen.

"Kita doakan saja kak Ge (sapaan Greysia) supaya lancar-lancar urusan di luar sana," kata Apriyani.

Usai memenangkan medali emas SEA Games 2021 pekan lalu, di akun Instagramnya, Apriyani juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Greysia Polii.

3. Skrikandi penyumbang emas dari Olimpiade Tokyo 2020

Greysia/Apriyani Kembali Tak Berpasangan, Resmi Bubar?Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Greysia/Apriyani jadi satu-satunya penyumbang medali emas dari ajang Olimpiade Tokyo 2022. Pasangan Greysia/Apriyani mampu mengalahkan wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di final dalam straight game dengan skor 21-19, 21-15, di Musashino Forest Arena pada Agustus 2021.

Tak hanya membawa pulang medali emas, Greysia/Apriyani tercatat memecahkan tiga rekor Olimpiade untuk Indonesia.

Greysia/Apriyani tercatat sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil lolos ke final Olimpiade. Selain itu, Greysia/Apriyani juga jadi ganda putri Indonesia pertama yang membawa pulang medali emas Olimpiade untuk Indonesia.

Tak berhenti di sana, Greysia Polii memecahkan rekor jadi atlet putri cabor bulu tangkis tertua yang meraih medali emas. Greysia menorehkan tinta emas ini di usia 33 tahun 356 hari. Sebelumnya rekor dipegang oleh wakil tunggal putri Tiongkok, Zhang Ning (33 tahun 89 hari), di Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga: PBSI Punya Tugas Khusus untuk Greysia Polii Sebelum Pensiun

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya