Greysia/Apriyani Sukses Tembus Final Thailand Open 2021

Akhirnya Greysia/Apriyani tembus final Super Series perdana!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengamankan tiket final Yonex Thailand Open 2021 usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dalam rubber set dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

Babak semifinal BWF Super 1000 Yonex Thailand Open 2021 ini berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand pada Sabtu (16/1/2021).

Greysia/Apriyani akan menghadapi final turnamen Super 1000 perdana mereka pada Minggu (17/1/2021).

1. Lee/Shin unggul di set pertama

Greysia/Apriyani Sukses Tembus Final Thailand Open 2021Ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan di semifinal Yonex Thailand Open 2021 (Website/https://bwfbadminton.com)

Pasangan Korea, Lee/Shin bermain lebih mendominasi sejak awal set pertama. Keduanya terus menambah poin keunggulan dengan sejumlah eror yang dilakukan Greysia/Apriyani. Pasangan Lee/Shin unggul hingga 8-3 bahkan mengamankan interval dengan skor 11-4.

Poin demi poin terus bertambah untuk Lee/Shin. Greysia/Apriyani terus berupaya mengejar ketertinggalan, minimal mempertipis jarak angka.

Pukulan Shin ke bagian lapangan Greysia/Apriyani yang kosong di menit ke-20 menyudahi set pertama dengan skor 21-15, keunggulan untuk Korea Selatan.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Langkah Leo/Daniel Terhenti di Semifinal

2. Temukan pola, Greysia/Apriyani lebih garang di set kedua

Greysia/Apriyani Sukses Tembus Final Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Menjalani set kedua, Greysia/Apriyani tampak lebih nyaman dengan pola permainan yang sudah mereka temukan. Setelah imbang 4-4 di awal set kedua, Greysia/Apriyani terus mendominasi hingga skor 10-5.

Interval set kedua diamankan Greysia/Apriyani dengan skor 11-6. Usai jeda turun minum, dominasi dan keganasan serangan Greysia/Apriani kian terasa.

Lee/Shin kerap tampak kesulitan mengembalikan bola-bola yang diarahkan ganda putri nomor satu Indonesia itu. Greysia/Apriyani unggul hingga game poin 20-14.

Pukulan keras Greysia Polii yang diarahkan kepada Shin di menit ke-24 menutup set kedua dengan kemenangan Greysia/Apriyani, 21-15, setelah shuttlecock jatuh tepat di depan net bagian lapangan Korea Selatan.

3. Greysia/Apriyani amankan tiket final usai beberapa rally panjang

Greysia/Apriyani Sukses Tembus Final Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Set penentuan dimainkan, berjalan dengan ketat, Greysia/Apriyani memimpin dengan skor 7-5 dan mengamankan interval dengan keunggulan tipis 11-9.

Setelah jeda turun minum, pertandingan tidak berjalan lebih mudah. Greysia/Apriyani terus berupaya menjaga dominasi pertandingan dan memimpin hingga skor 19-14.

Langkah Greysia/Apriyani harus sejenak terhenti ketika Lee/Shin sukses mencuri dua angka dengan jalani dua kali rally panjang berturut-turut.

Setelah pukulan keras Greysia Polii tak mampu dikembalikan Lee/Shin, Greysia/Apriyani mencapai match poin dengan skor 20-16.

Cepat saja, Apriyani melakukan service dan tak dikembalikan Lee/Shin. Wasit menyatakan service masuk, Greysia/Apriyani lolos ke final Yonex Thailand Open 2021 usai memenangkan set ketiga dengan skor 21-16.

Greysia/Apriyani akan jalani babak final Super Series perdana mereka dengan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjang (Thailand/7) kontra Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan/4).

Baca Juga: Praveen/Melati Akhirnya Melaju ke Final Thailand Open 2021

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya