Harapan Anthony Ginting Dimentori Taufik Hidayat Jelang Olimpiade

Berharap Taufik banyak sharing pengalaman

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting angkat bicara soal dimentori legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat jelang Olimpiade 2024 Paris. Dia berharap bisa mendapat pelajaran dari pengalaman yang akan dibagi Taufik.

Taufik Hidayat jadi satu dari enam legenda bulu tangkis yang dilibatkan sebagai mentor dalam tim ad hoc PBSI untuk Olimpiade 2024 Paris. Taufik bertugas menjadi mentor Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

1. Berharap dapat banyak pelajaran dari Taufik

Harapan Anthony Ginting Dimentori Taufik Hidayat Jelang OlimpiadeAnthony Sinisuka Ginting di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Para mentor yang tergabung dalam tim ad hoc akan mendapat waktu untuk memberi sesi kepada para atlet. Ginting berharap, Taufik nantinya akan banyak berbagi pengalamannya soal persiapan hingga selama mengikuti Olimpiade.

"Apa yang dia (Taufik) pernah alami mungkin akan saya alami. Harapannya dengan sosok mentor sekaligus idola jadi sisi positif buat saya dan tunggal putra juga," ujar Ginting usai bertanding di Istora Senayan Jakarta dalam gelaran Indonesia Masters 2024, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga: Anthony Ginting Berharap Tampil Lebih Baik di Indonesia Masters 2024

2. Belum bertemu dengan Taufik

Harapan Anthony Ginting Dimentori Taufik Hidayat Jelang OlimpiadeAnthony Sinisuka Ginting memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

PBSI mengumumkan daftar nama lengkap susuna tim ad hoc untuk Olimpiade 2024 Paris pada 8 Januari 2024 lalu. Tim ad hoc diangkat dalam surat keputusan (SK) sejak 7 Desember 2023.

Namun, Ginting mengaku belum pernah bertemu dengan Taufik sebagai mentor sejak nama-nama tim ad hoc diumumkan.

"So far belum ketemu, sudah keburu berangkat turnamen juga," kata Ginting.

Ginting sudah menjalani turnamen sejak awal Januari 2024 lalu. Turnamen pertama yang diikutinya adalah Malaysia Open 2024 pada 9-14 Januari 2024.

3. Libatkan enam legenda

Harapan Anthony Ginting Dimentori Taufik Hidayat Jelang OlimpiadeIlustrasi logo Olimpiade. (unsplash.com/Bryan Turner)

PBSI memanggil enam legenda bulu tangkis menjadi mentor dalam tim ad hoc untuk Olimpiade 2024 Paris. Seluruhnya merupakan peraih medali emas dari ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Selain Taufik Hidayat, Susy Susanty juga ditunjuk sebagai mentor. Susy akan mementori skuad tunggal putri.

Di sisi lain, ganda putra akan dimentori Candra Widjaja sedangkan ganda putri akan dimentori Greysia Polii.

Pasangan legendaris ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga akan turun menjadi mentor untuk skuad ganda campuran.

Baca Juga: Kunci Kemenangan Anthony Ginting di 32 Besar Indonesia Masters 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya