Harapan Butet di Indonesia Open 2023: Kuasai Final, Legenda Datang

Minta sponsor undang para legenda

Jakarta, IDN Times - Legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, berharap Indonesia Open 2023 bisa berlangsung semarak. Tak cuma itu, Butet (sapaannya) juga menginginkan agar para pebulu tangkis nasional bisa berjaya di kandang sendiri.

Cukup wajar, karena sejatinya Istora Senayan mampu menghadirkan magisnya tersendiri untuk bisa memberikan energi kepada para pebulu tangkis Indonesia. Sudah seharusnya pula, para pebulu tangkis Indonesia memuaskan fans di kandang sendiri.

Tapi, menurut Butet, itu belum cukup. Harus ada dorongan lain agar para pebulu tangkis Indonesia bisa tampil impresif. Apa itu?

1. Hadirkan legenda untuk dukung atlet di final

Harapan Butet di Indonesia Open 2023: Kuasai Final, Legenda DatangLegenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Butet berharap sederet legenda bisa hadir dan menonton langsung di Istora Senayan. Dia berpendapat, cara itu bisa memompa semangat para pebulu tangkis untuk bisa tampil maksimal karena termotivasi dengan prestasi yang sudah ditorehkan para legenda. 

"Mudah-mudahan, ada wakil Indonesia di final. Mungkin, bisa dikumpulkan legenda-legenda, duduk bareng untuk dukung pemain Indonesia di final," kata Butet dalam konferensi pers di Jakarta pada Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga: Semifinal Singapore Open 2023: Indonesia Cuma Sisakan Ginting

2. Berharap ganda campuran Indonesia bersinar

Harapan Butet di Indonesia Open 2023: Kuasai Final, Legenda DatangKonferensi pers meet and greet legenda bulu tangkis oleh HSBC bersama Rudy Hartono, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Berharap berjaya di tanah sendiri, Butet juga mendoakan agar ganda campuran Indonesia juga bisa meledak. Memang, agak disayangkan saat ini ganda campuran Indonesia kurang mampu bersaing di berbagai ajang.

Bahkan, pada Indonesia Open 2022 lalu, ganda campuran Indonesia habis sebelum semifinal.

"Harapannya tentu lolos final, bahkan kalau bisa jadi juara. Karena, jadi tuan rumah pasti ada motivasi lebih, ada keinginan untuk memberikan yang terbaik," kata Butet.

3. Singapore Open cuma sisa Ginting, Indonesia bisa?

Harapan Butet di Indonesia Open 2023: Kuasai Final, Legenda DatangAnthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Singapore Open 2023 (dok. PP PBSI)

Modal Pasukan Garuda untuk bisa bersinar di Indonesia Open 2023, terbilang kurang menjanjikan. Sebab, di Singapore Open 2023, Indonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting.

Hanya Ginting yang akan berlaga di final turnamen BWF Super 750 ini pada Minggu (11/6/2023). Sisanya, sudah keok lebih awal.

Baca Juga: Waspada Calo Tiket Indonesia Open 2023!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya