Hari Kedua Berakhir, 4 Wakil Indonesia Lanjut di Toyota Thailand Open 

5 wakil Indonesia gugur di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Hanya ada empat wakil Indonesia yang berhasil memenangkan babak pertama di hari kedua gelaran BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021 yang di gelar di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu (20/1/2021). Sementara lima wakil Indonesia lainnya tersingkir.

Berikut daftar wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua yang akang digelar Kamis (21/1/2021).

1. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pulangkan wakil Rusia

Hari Kedua Berakhir, 4 Wakil Indonesia Lanjut di Toyota Thailand Open Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Pasangan Fikri/Bagas memenangkan pertandingan babak pertama dalam rubber set dengan skor 21-15, 16-21, 21-13 saat berhadapan dengan ganda putra Rusia, Vladmir Ivanov/Ivan Sozonov, hari ini.

Hasil ini membawa Fikri/Bagas menembus babak 16 besar perdana mereka di pertandingan Super Series. Fikri/Bagas akan berhadapan dengan wakil Jerman, Mark Famsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar esok.

Baca Juga: Singkirkan Wakil Rusia, Fikri/Bagas ke 16 Besar Toyota Thailand Open

2. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menangkan derby Indonesia

Hari Kedua Berakhir, 4 Wakil Indonesia Lanjut di Toyota Thailand Open Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Menjalani derby Indonesia, pasangan Hafiz/Gloria berhadapan dengan rekan senegaranya Ronov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Jalani "perang saudara", Hafiz/Gloria memenangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Belum ada kesulitan berarti yang didapatkan Hafiz/Gloria di babak pertama. Menjalani babak 16 besar esok hari, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Kanada, Joshua Hurlburt-yu/Josephine Wu.

3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang dramatis di set pertama

Hari Kedua Berakhir, 4 Wakil Indonesia Lanjut di Toyota Thailand Open Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Pertandingan dramatis terjadi di court dua saat laga berlangsung antara wakil Indonesia, Hendra/Ahsan dan ganda putra Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Sempat tertinggal 2-11 di interval set pertama, Hendra/Ahsan justru sukses mengunci kemenangan dalam dua set langsung dengan skor 23-21, 21-15.

Di babak 16 besar, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan junior senegara mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

4. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang kontra wakil Prancis

Hari Kedua Berakhir, 4 Wakil Indonesia Lanjut di Toyota Thailand Open Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Tak banyak halangan berarti yang dihadapi Pramudya/Yeremia dalam menjalani babak pertama Toyota Thailand Open 2021 ini.

Pramudya/Yeremia berhadapan dengan Eloi Adam/Julien Maio (Prancis) dan memenangkan pertandingan dalam straight game dengan skor 21-14, 21-16.

Pertandingan babak 16 besar tentu akan jadi cerita lain bagi Pramudya/Yeremia. Keduanya akan berhadapan dengan senior senegaranya yang juga ganda putra peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

5. Hasil pertandingan 5 wakil Indonesia yang keok di babak pertama

Hari Kedua Berakhir, 4 Wakil Indonesia Lanjut di Toyota Thailand Open Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Yonex Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Ada lima wakil Indonesia lainnya yang juga turun berlaga di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Namun sayangnya, seluruhnya harus mengubur dalam mimpinya untuk terus berlaga di turnamen Super Series ini.

Berikut hasil pertandingan lima wakil Indonesia yang gugur di babak pertama hari kedua gelaran BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021:

Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)
21-18, 21-19

Yeo Jia Min (Singapura) vs Ruselli Hartawan
22-20, 21-18

Prannoy H.S. (India) vs Jonatan Christie (6)
18-21, 21-16, 23-21

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand/7) vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
21-11, 21-10

Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2)
14-21, 21-19, 21-13

Baca Juga: Ruselli Hartawan dan Jonatan Christie Tersingkir dari Thailand Open

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya