Ikut 4 Turnamen Tur Asia, Sabar/Reza Punya Misi Besar

Incar capaian terbaik di Thailand dan Malaysia

Jakarta, IDN Times - Ganda putra non-pelatnas Indonesia, Sabar Karyaman Gutawa/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, akan turun mengikuti empat turnamen tur Asia Tenggara. Perjalanan Sabar/Reza akan dimulai dengan Thailand Open 2024 pekan depan dan dilanjutkan Malaysia Masters 2024, Singapore Open 2024, serta Indonesia Open 2024.

Sabar/Reza punya misi besar dalam menjalani empat turnamen ini. Mereka berharap target yang semula dipasang di akhir tahun 2024 dapat tercapai dalam tur Asia kali ini.

1. Ingin tembus 20 besar

Ikut 4 Turnamen Tur Asia, Sabar/Reza Punya Misi BesarGanda putra non-pelatnas Indonesia, Sabar Karyaman Gutawa/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sabar/Reza berharap bisa menembus 20 besar dunia per Desember 2024 mendatang. Capaian manis mereka selama tur Eropa lalu membuat langkah keduanya lebih cepat.

Saat ini, Sabar/Reza menempati ranking 26 dunia versi BWF. Catatan ini membuat Sabar/Reza pasang target lebih tinggi dengan mencapai ranking 20 besar usai tur Asia kali ini.

"Sebenarnya itu (tambus 20 besar) target untuk akhir tahun. Namun dengan capaian baik di tur Eropa, kenapa tidak kita punya target lebih lagi," kata Sabar ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Sabar/Reza Gak Nyangka Bakal Jadi Juara Spain Masters 2024

2. Persiapan matang Sabar/Reza

Ikut 4 Turnamen Tur Asia, Sabar/Reza Punya Misi BesarGanda putra non-pelatnas Indonesia, Sabar Karyaman Gutawa/Moh. Reza Pahlevi Isfahani bersama pelatih Andrei Adistia dalam konferensi pers jelang tur Asia Tenggara (iDN Times/Margith Juita Damanik)

Pelatih Sabar/Reza, Andrei Adistia, mengatakan persiapan kedua anak asuhnya untuk Thailand Open 2024 pekan depan sudah berjalan dengan baik. Sabar/Reza disebut tinggal menjaga fokus agar tak terganggu selama mengikuti turnamen.

"Jadi benar-benar tinggal jaga fokusnya, jaga makannya, jaga istirahatnya, sudah tinggal mikirin tanding, karena ini kan akan satu bulan, kurang lebih empat minggu tanding," kata Andrei.

3. Incar capain terbaik di Thailand dan Malaysia

Ikut 4 Turnamen Tur Asia, Sabar/Reza Punya Misi BesarGanda putra non-pelatnas Indonesia, Sabar Karyaman Gutawa/Moh. Reza Pahlevi Isfahani bersama pelatih Andrei Adistia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sabar/Reza ingin maksimal dalam turnmane tur Asia kali ini. Utamanya pada dua ajang awal yang berkemungkinan tak diikuti oleh elite bulu tangkis dunia, yang sudah mulai bersiap menghadapi Olimpiade 2024 Paris.

"Mungkin di pertandingan Thailand Open 2024 dan Malaysia Masters 2024 ini kan gak semua top player-nya di turun di pertandingan pertama ini. Jadi ya saya pengennya bisa meraih hasil yang bagus di dua pertandingan awal ini," kata Reza.

Baca Juga: Fadil Imran Sebut Rapor Bulu Tangkis Meningkat Jelang Olimpiade

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya