Ikuti Tes CPNS, Begini Reaksi Anthony Ginting dan Kawan-kawan

Mereka terlihat serius banget

Jakarta, IDN Times - Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil pada Rabu (28/11). Tes CPNS dilaksanakan di Badan Kepegawaian Negara, Jakarta.

Hal ini menjadi pemandangan tidak biasa dalam proses tes CPNS. Sejumlah elit bulu tangkis Indonesia seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Liliyana Natsir, dan 12 atlet lainnya tampak serius mengikuti ujian.

1. Diikuti 17 atlet bulu tangkis terbaik Indonesia

Ikuti Tes CPNS, Begini Reaksi Anthony Ginting dan Kawan-kawanMedia Indonesia

Sebanyak 17 pebulu tangkis Indonesia mengikuti tes CPNS hari ini. Keseruan para atlet sebelum dan sesudah mengikuti ujian dibagikan dalam akun instagram masing-masing. Mereka yang mengikuti tes antara lain Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, Ricky Karanda Suwardi, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris. Tes dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dengan sistem komputerisasi.

Baca Juga: Tontowi/Liliyana Jalani Turnamen Terakhir di Indonesia Masters 2019

2. Ada 8 atlet akan ujian susulan

Ikuti Tes CPNS, Begini Reaksi Anthony Ginting dan Kawan-kawanBadmintonindonesia.org

Beberapa atlet akan mengikuti tes susulan dikarenakan masih mengikuti pertandingan di Korea Masters 2018. Ada 8 atlet yang tengah berjuang di Gwangju, Korea.

Kedelapan atlet tersebut yakni  Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

3. Ginting: Soal paling sulit tentang undang-undang

Ikuti Tes CPNS, Begini Reaksi Anthony Ginting dan Kawan-kawanInstagram.com/sinisukanthony

Beberapa atlet mengaku soal yang dikerjakan cukup sulit. Dilansir dari badmintonindonesia.com, Marcus Fernaldi Gideon mengaku soal tes CPNS tergolong sulit.

"Ujiannya cukup sulit, tapi kalau saya mengerjakannya tanpa beban. Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian dan penghargaan kepada para atlet berprestasi," kata Marcus dikutip dari instagram Badminton Indonesia (@badminton.ina)

Hal senada disampaikan Anthony Sinisuka Ginting. Meski mengaku sempat bertanya ke keluarga tentang tes CPNS, Ginting secara spesifik menyebutkan pertanyaan tentang undang-undang dan matematika menjadi pertanyaan sulit.

"Sebelumnya saya sudah nanya-nanya ke keluarga saya tentang ujian CPNS, ke kakak saya, dia tau juga tentang ini. Tadi soal paling sulit mengenai undang-undang, karena saya tidak hafal isi pasal dan ayatnya. Soal matematikanya juga cukup sulit, semoga hasil ujian saya bagus," kata Anthony dikutip dari @badminton.ina

4. Wajah serius para atlet jadi sorotan

Ikuti Tes CPNS, Begini Reaksi Anthony Ginting dan Kawan-kawanInstagram.com/badminton.ina

Wajah-wajah para atlet dibagikan dalam foto yang diunggah di instagram @badminton.ina. Wajah serius Jonatan Christie dkk menjadk menjadi sorotan.

Tampak mengenakan kemeja putih dan bawahan berwarna hitam seperti CPNS pada umumnya, wajah para pebulu tangkis kebanggaan Indonesia tampak serius mengerjakan soal tes CPNS.

Semoga diterima, ya!

Baca Juga: 5 Pebulu Tangkis Indonesia Pemegang Gelar Dunia di Era 2000-an

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya