Indonesia Berpeluang Kunci 2 Wildcard Akuatik ke Olimpiade

Kualifikasi masih terus berlangsung

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Pengurus Besar Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie mengatakan tim Indonesia berpeluang mendapat tamabahan dua wakil ke Olimpiade dari cabang olahraga akuatik. Kedua atlet tersebut diprediksi akan mengantongi tiket wildcard.

"Untuk akuatik, InsyaAllah kita dapat dua wildcard dan kemungkinan besar satu putra dan satu putri," ujar Anindya ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (28/3/2024) malam WIB.

1. Keputusan final pada bulan Juni

Indonesia Berpeluang Kunci 2 Wildcard Akuatik ke OlimpiadeKetua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari bersama CdM Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Bakrie (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Anindya masih enggan menyebutkan siapa saja nama-nama yang bepotensi mendapat wildcard dari cabor akuatik. Anindya yang juga menjabat sebagai Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris ini memastikan skuadnya akan tetap belatih untuk meraih hasil terbaik dalam masa-masa kualfikasi yang belum berakhir.

Anindya mengatakan, keputusan soal nama yang akan berangkat akan diumumkan pada Juni 2024 mendatang.

"Sudah ada beberapa nama yang kita monitor tapi supaya angkanya benar-benar presisi, akurat, kita tentukan (namanya) Juni nanti supaya fair juga buat mmereka," ujar Anindya lagi.

Baca Juga: Fajar/Rian Selektif Pilih Turnamen Jelang Olimpiade 2024

2. Kualifikasi belum berakhir

Indonesia Berpeluang Kunci 2 Wildcard Akuatik ke OlimpiadePerenang Indonesia Masniari Wolf menunjukan medali emas seusai penyematan medali emas untuk nomor 50 meter gaya punggung putri saat SEA Games 2023 di Aquatics Center, Morodok Techno National Stadium, Kamboja, Minggu (7/5/2023). Masniari meraih medali emas usai finis tercepat dengan catatan waktu 28,89 detik sementara perenang Thailand Saovanee meraih medali perak dengan catatan waktu 28,97 detik dan perenang FIlipina Teia Isabella Salvino meraih medali perunggu dengan catatan waktu 28,99 detik. (ANTARA/M Agung Rajasa/YU)

Ajang kualifikasi untuk Olimpiade 2024 Paris belum berakhir. Termasuk untuk cabor akuatik. Masih ada beberapa turnamen lain yang akan diikuti skuad akuatik Indonesia.

Terdekat, tim Merah Putih akan mengikuti Malaysia Invitational Age Group Swimming Championship. Ajang kualifikasi tersebut akan berlangsung di Malaysia pada 24-28 April 2024 mendatang.

3. Training camp di Amerika Serikat

Indonesia Berpeluang Kunci 2 Wildcard Akuatik ke OlimpiadeAtlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (instagram.com/siman_sudartawa)

Anindya juga memastikan tim akuatik Indonesia yang nantinya lolos Olimpiade 2024 Paris akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Amerika Serikat. Diperkirakan akan ada empat hingga lima orang atlet yang akan mengikuti TC.

"Jadi akan ada TC di Amerika untuk mengejar persiapan menuju ke Olimpiade. (Berangkat) bulan Mei. Kira-kira satu bulanan dan langsung ke Olimpiade," ujar Anindya.

Baca Juga: Lalu Zohri dan Odekta Dapat Wild Card Tampil di Olimpiade 2024 Paris

Baca Juga: Rian Ardianto Berharap Ganda Putra Punya 2 Wakil di Olimpiade

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya