Indonesia Jumpa Lawan Tangguh di Thomas dan Uber Cup 2020

Skuat Indonesia berada satu grup dengan siapa ya?

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil undian untuk turnamen Thomas dan Uber Cup 2020 yang akan berlangsung pada 9 hingga 17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark. Dari hasil undian, Indonesia terbilang gabung di grup yang cukup berat.

Tim putra, meski menjadi salah satu unggulan, harus gabung dengan beberapa rival yang tangguh. Sementara, tim putri yang tak masuk dalam jajaran unggulan, malah jumpa lawan yang berat pula.

1. Tim putra satu grup dengan Taiwan

Indonesia Jumpa Lawan Tangguh di Thomas dan Uber Cup 2020instagram.com/bwf.official

Tim putra Indonesia terbilang menghadapi penantang berat di grupnya. Tergabung di Grup A, Indonesia bersaing dengan Taiwan, Aljazair, dan Thailand.

Hitung-hitungan di atas kertas, sebenarnya cuma Taiwan yang berat. Sedangkan, Aljazair dan Thailand seharusnya bisa dilewati dengan mudah. 

Apalagi, rekor Indonesia dalam 20 tahun terakhir, saat bertemu Thailand di penyisihan grup, terbilang sempurna karena selalu menang.

Baca Juga: Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?

2. Beregu putri Indonesia ditantang jagoan

Indonesia Jumpa Lawan Tangguh di Thomas dan Uber Cup 2020Ruselli Hartawan di penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Sementara, dalam undian Uber Cup, tim putri harus jumpa dengan salah satu jagoan, Jepang. Gabung di Grup A, tim putri harus berhadapan dengan Jepang di pertandingan pertama.

Tentu, jadi PR tersendiri buat tim putri Indonesia. Apalagi, ada Jepang dipenuhi dengan pemain peringkat lima besar dunia, Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

3. Hasil undian lengkap Thomas Cup 2020

Indonesia Jumpa Lawan Tangguh di Thomas dan Uber Cup 2020Tim beregu putra bulu tangkis Indoesia meraih medali emas SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Berikut hasil drawing lengkap wakil Indonesia di Piala Thomas 2020:
Grup A
- Indonesia
- Taiwan
- Algeria
- Thailand

Grup B
- Denmark
- Korea Selatan
- Prancis
- Jerman

Grup C
- Tiongkok
- India
- Belanda
- Tahiti

Grup D
- Jepang
- Malaysia
- Kanada
- Inggris

4. Undian Uber Cup 2020

Indonesia Jumpa Lawan Tangguh di Thomas dan Uber Cup 2020Tim beregu putri bulu tangkis Indoesia mempersembahka medali perak SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Berikut hasil drawing lengkap wakil Indonesia di Piala Uber 2020:
Grup A
- Jepang
- Indonesia
- Jerman
- Prancis

Grup B
- Thailand
- India
- Spanyol
- Skotlandia

Grup C
- Korea Selatan
- Taiwan
- Tahiti
- Mesir

Grup D
- Tiongkok
- Denmark
- Malaysia
- Kanada

Baca Juga: Cerita Ginting Patah Arang dan Comeback di Olimpiade Tokyo 2020

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya