Indonesia Masters 2024 Siap Digelar, Chico dan Apriyani/Fadia Comeback

Chico dan Apriyani/Fadia kembali ke lapangan

Jakarta, IDN Times - Turnamen Indonesia Masters 2024 siap digelar. Ajang BWF Super 500 ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23-28 Januari 2024.

Kabar baik datang dari wakil-wakil Indonesia. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan tampil di Indonesia Masters 2024.

Tampil sebagai tuan rumah, Indonesia bukan jadi negara dengan wakil terbanyak dalam ajang ini. Tercatat, Taiwan yang menurunkan pemain terbanyak di Indonesia Masters edisi kali ini.

1. Chico dan Apriyani/Fadia comeback

Indonesia Masters 2024 Siap Digelar, Chico dan Apriyani/Fadia ComebackApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang di fase grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Setelah absen dua turnamen, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan turun di Indonesia Masters 2024. Sebelumnya, Chico dan Apriyani harus menepi lantaran cedera.

"Saya ingin menampilkan yang tebraik di depan pendukung Indonesia. Beri yang terbaik dan semoga step by step bisa menuju final," kata Chico dalam konferensi pers yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Senin (22/1/2024).

Hal serupa dikatakan Apriyani. Peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo ini memastikan kondisinya sudah fit untuk kembali turun bertanding.

"Di sini kami harus final dan juara untuk mengamankan posisi kami," kata Apriyani.

Baca Juga: PBSI Belum Pastikan Apriyani/Fadia Tampil di Indonesia Masters 2024

2. Taiwan turunkan skuad paling banyak

Indonesia Masters 2024 Siap Digelar, Chico dan Apriyani/Fadia ComebackKonferensi pers Indonesia Masters 2024 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Indonesia Masters 2024 akan diikuti 278 atlet bulu tangkis dunia yang terdiri dari 29 negara. Taiwan mengirim wakil paling banyak yakni 36 atlet.

Indonesia mengirim 34 atlet untuk bertanding di Indonesia Masters 2024. Angka ini sama seperti China yang juga mengirim 34 atlet.

Negara lain yang mengirim lebih dari 20 atlet adalah Malaysia (26 atlet), Jepang (22 atlet), dan Denmark (22 atlet).

3. Jual lima ribu tiket

Indonesia Masters 2024 Siap Digelar, Chico dan Apriyani/Fadia ComebackKonferensi pers Indonesia Masters 2024 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2024, Armand Darmadji mengatakan ada lima ribu tiket yang dijual untuk gelaran ini.

"Hari keenam dan final masiha da 500 tiket. Kami berharpa prestasi atlet bisa baik dan berefek ke pembelian tiket selaras dengan apa yang dicapai atlet kita," ujar Armand.

Selain itu, penyelenggaraan Indonesia Masters 2024 juga berkolaborasi dengan UMKM-UMKM. Ada tambahan 10 UMKM yang dilibatkan dalam turnamen ini.

Baca Juga: Anthony Ginting Berharap Tampil Lebih Baik di Indonesia Masters 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya