Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2023

Leo/Daniel akan hadapi tuan rumah

Jakarta, IDN Times - Indonesia menyisakan tiga wakil untuk berlaga berebut tiket final gelaran Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Malaysia pada Sabtu (27/5/2023).

Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Christian Adinata (tunggal putra) akan berduel dengan wakil India. Sementara laga panas melawan tuan rumah akan dilakoni ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

1. Christian dan Gregoria ditantang wakil India

Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2023Christian Adinata menembus semifinal Malaysia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Christian dan Gregoria sama-sama akan menantang wakil India di babak semifinal. Christian akan menghadapi Prannoy HS yang menembus empat besar usai menaklukkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto dalam rubber game, 25-23, 18-21, 21-13. Laga ini akan jadi pertemuan perdana bagi keduanya.

Sementara itu, Gregoria akan berduel melawan tunggal putri India, Pusarla V Sindhu yang mengunci tiket semifinal usai menang rubber game melawan wakil China, Zhang Yi Man dengan skor 21-16, 13-21, 22-20.

Gregoria tercatat sudah delapan kali bertemu dengan Sindhu di dalam lapangan. Catatan head to head menunjukkan Gregoria tertinggal jauh 1-7 dari Sindhu.

Baca Juga: Leo/Daniel Antisipasi Strategi Bunglon Ganda Malaysia

2. Leo/Daniel hadapi tuan rumah

Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menembus semifinal Malaysia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Leo/Daniel mengantongi tiket semifinal usai menumbangkan unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak delapan besar. Turun di pertandingan penutup perempat final, Leo/Daniel sukses balas dendam dan memenangkan laga dengan skor 21-18, 21-19.

Di babak semifinal, sekali lagi Leo/Daniel akan berduel dengan wakil tuan rumah. Leo/Daniel akan menantang pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ini merupakan pertemuan perdana bagi pasangan Man/Kai dengan Leo/Daniel.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung menembus semifinal Malaysia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding tiga wakil Indonesia di semifinal Malaysia Masters 2023:
Court 1
13:20 WIB - Pusarla V. Sindhu (India/6) vs Gregoria Mariska Tunjung (7)
14:00 WIB - Christian Adinata vs Prannoy H.S (India)
16:40 WIB - Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (8)

Baca Juga: Demi Tiket OIimpiade, Hendra/Ahsan Ikut Canada Open 2023

Baca Juga: Christian dan Gregoria Kompak ke Semifinal Malaysia Masters 2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya