Jadwal 4 Wakil Indonesia di Denmark Open 2023 Hari Ini

Empat wakil berebut tiket ke empat besar

Jakarta, IDN Times - BWF Super 750 Denmark Open 2023 memasuki babak perempat final. Tersisa empat wakil Indonesia di babak delapan besar yang akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark pada Jumat (20/10/2023).

Keempat wakil Indonesia yang terisa adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra).

1. Sisakan empat wakil di perempat final

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Denmark Open 2023 Hari IniFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi debut di Asian Games 2022 Hangzhou (dok. PP PBSI)

Indonesia hanya menyisakan empat wakil untuk berlaga di perempat final Denmark Open 2023. Seluruhnya berasal dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan membuka laga wakil Merah-Putih. Bertanding di laga kedua court 1, ganda putri muda Indonesia itu akan berduel melawan unggulan kedelapan asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Angkat Koper dari Denmark Open 2023

2. Fajar/Rian pertahankan asa jaga gelar juara

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Denmark Open 2023 Hari IniFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di perempat final Asian Games 2022 Hangzhou (dok. PP PBSI)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjaga asa mempertahankan gelar juara di panggung Denmark Open 2023. Ya, Fajar/Rian merupakan juara bertahan di ajang ini.

Sempat gugur di putaran-putaran awal turnamen yang diikuti sebelumnya, Fajar/Rian masih bertahan hingga babak perempat final Denmark Open 2023.

Fajar/Rian akan berduel dengan wakil Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung. Ini jadi pertemuan kedua Fajar/Rian dengan Jin/Na. Pertemuan sebelumnya dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 23-21, 21-16 dalam babak penyisihan grup Piala Thomas 2022.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Denmark Open 2023 Hari IniAnthony Sinisuka Ginting di 16 besar nomor perorangan tunggal putra Asian Games 2022 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di perempat final Denmark Open 2023 hari ini:

Court 1 - Mulai pukul 17.00 WIB
Match 2 - Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang/8)
Match 7 - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)
Match 8 - Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Weng Hong Yang (China)

Court 2 - Mulai pukul 17.00 WIB
Match 6 - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan)

Baca Juga: Kalah Lagi, Jonatan Christie Janji Segera Bangkit

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya