Jadwal 5 Wakil Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia 2023

Laga panas Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

Jakarta, IDN Times - Ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 atau BWF World Championship memasuki hari pertama. Sebanyak lima wakil Indonesia akan berlaga di Copenhagen, Denmark, pada Senin (21/8/2023).

Laga panas akan tersaji di putaran pertama mempertemukan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kontra wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Laga ini akan jadi pertarungan konsistensi penampilan bagi kedua tunggal putra itu.

Baca Juga: Anthony Ginting Mundur dari Kejuaraan Dunia 2023

1. Lima wakil turun berlaga

Jadwal 5 Wakil Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia 2023Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari - Ribka Sugiarto usai menumbangkan unggulan pertama asal Jepang. IDN Times/Alfi Ramadana

Sebanyak lima wakil Indonesia akan menjalani laga babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023. Seluruhnya berasal dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Indonesia mengirimkan total 14 wakil untuk berebut gelar Juara Dunia 2023. Sebagian besar wakil Merah-Putih berstatus unggulan. Tercatat, delapan wakil Indonesia beruntung mendapatkan drawing BYE di putaran pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga: 14 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023, Tanpa Ginting!

2. Laga besar Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

Jadwal 5 Wakil Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia 2023Jonatan Christie di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Hari pertama Kejuaraan Dunia 2023 sudah menyuguhkan laga besar. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan berduel melawan penantang tangguh asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Ditanya soal kesiapannya melawan Lee Zii Jia, Jonatan mengaku siap tanding kontra tunggal putra nomor wahid Malaysia itu.

"Kapan turun main, saya tentu siap tempur. Saya sudah tiga kali berlatih selama di Kopenhagen ini. Persiapan saya untuk tampil di pertandingan pertama juga oke," ujar Jonatan mengutip PBSI.

Di atas kertas, Jonatan unggul tipis 4-3 dalam head to head melawan Lee Zii Jia. Namun, Jonatan terakhir kali menang melawan Lee Zii Jia dalam gelaran Singapore Open 2023. Sementara dalam tiga pertemuan terakhir, Lee Zii Jia belum pernah kalah melawan Jonatan.

Baca Juga: 9 Potret Tim Badminton Indonesia Berangkat ke Kejuaraan Dunia 2023

3. Jadwal pertandingan

Jadwal 5 Wakil Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia 2023Putri Kusuma Wardani di BWF Super 100 Indonesia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di hari pertama Kejuaraan Dunia 2023:
Court 1
Match 7 - Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman).

Court 2
Match 4 - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)
Match 8 - Jonatan Christie (5) vs Lee Zii Jia (Malaysia).

Court 4
Match 2 - Putri Kusumawardani vs Polina Buhrova (Ukraina)
Match 6 - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Nathan Tang (Australia).

Baca Juga: Laga Panas Prematur Jonatan Christie Vs Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia

Baca Juga: 14 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023, Tanpa Ginting!

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya