Jadwal 8 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari Ini

Tiga wakil tantang unggulan

Jakarta, IDN Times - Japan Open 2023 sudah memasuki babak 16 besar. Hanya ada delapan wakil Indonesia di fase tersebut yang akan digelar pada Kamis (27/7/2023).

Dari delapan wakil tersebut, tiga di antaranya harus menjalani duel yang keras. Mereka akan bentrok dengan para unggulan demi bisa merebut tiket ke perempat final. Lantas, siapa saja wakil Indonesia yang masih tersisa?

1. The Daddies hingga Gregoria masih bertarung

Jadwal 8 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari IniHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final All England 2023 (dok. PP PBSI)

Indonesia hanya menyisakan delapan wakil untuk bertarung di babak 16 besar Japan Open 2023. Beruntung, semua sektor masih diisi oleh wakil Indonesia.

Dari mereka yang tersisa, ada beberapa menyandang status unggulan. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska, menjadi unggulan asal Indonesia yang tersisa di turnamen ini.

Baca Juga: Anthony Ginting Langsung Angkat Koper dari Japan Open 2023

2. Tiga wakil tantang unggulan

Jadwal 8 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari IniChico Aura Dwi Wardoyo tersisih dari Indonesia Open 2023. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Tugas berat akan diemban tiga unggulan. Sebab, mereka harus jumpa para unggulan. Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang paling sulit misinya. Sebab, dia harus bersua dengan raja tunggal putra dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Di sektor ganda putra, pasangan Bagas Maulana/Muhaad Shohibul Fikri akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam dua pertemuan terakhir, Bagas/Fikri belum mampu memetik kemenangan atas Chia/Soh.

Satu lagi wakil Merah-Putih yang menantang unggulan adalah ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Demi tiket perempat final, Dejan/Gloria akan berduel dengan unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal 8 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari IniFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di 16 besar Japan Open 2023:
Court 1
11:20 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Court 2
12:40 WIB - Viktor Axelsen (Denmark/1) vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Court 3
09:30 WIB - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (7) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)
10:10 WIB - Lee Chia Hsin/Ten Chun Hsun (Taiwan) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
12:40 WIB - Weng Hong Yang (China) vs Jonatan Christie (5)
14:00 WIB - Gregoria Mariska Tunjung (7) vs Sung Sho Yun (Taiwan)

Court 4
10:10 WIB - Bagas Maulana/Muhaad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/4)
12:40 WIB - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/2)

Baca Juga: Leo/Daniel Langsung Tersingkir di Japan Open 2023, Apes Banget

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya