Jadwal 9 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari Ini

Jangan lupa tonton jagoan kamu!

Jakarta, IDN Times - Turnamen Japan Open 2023 memasuki babak 32 besar hari kedua. Sebanyak sembilan wakil Indonesia akan bertanding di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang pada Rabu (26/7/2023).

Tiga wakil Indonesia akan berebut tiket ke 16 besar melawan wakil unggulan. Ketiga laga diprediksi akan jadi laga panas hari ini. Sementara itu, sudah ada tiga wakil Indonesia yang berhasil mengantongi tiket ke babak kedua Japan Open 2023 setelah memenangkan laga di hari pertama.

1. Sembilan wakil turun berlaga

Jadwal 9 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari IniFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023 (dok. PP PBSI)

Sebanyak sembilan wakil Indonesia akan turun bertanding berebut tiket ke babak kedua di hari kedua Japan Open 2023. Sebelumnya, sudah ada tiga wakil Merah Putih yang mengunci tiket ke 16 besar.

Laga skuad Indonesia akan dibuka oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra nomor satu dunia ini akan berduel melawan pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Baca Juga: Japan Open 2023: Dua Wakil Ganda Campuran Langsung Tumbang 

2. Bertabur laga panas

Jadwal 9 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari IniRinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Hari kedua Japan Open 2023 akan bertabur laga panas untuk wakil merah putih. Dari sektor ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berduel melawan unggulan ketiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang baru keluar sebagai juara Korea Open 2023 pekan lalu.

Selain itu, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan jalani babak 32 besar melawan ganda putra nomor satu China saat ini, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan jalani pertemuan keenam mereka melawan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Sebagai catatan, Rinov/Pitha hingga saat ini belum pernah menang melawan Seo/Chae.

Tak hanya melawan unggulan, laga panas juga diprediksi bakal tercipta lantaran wakil Indonesia berduel melawan wakil tuan rumah. Anthony Sinisuka Ginting misalnya akan jalani laga melawan tunggal putra Jepang, Kanta Tsumeyama.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal 9 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari IniFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di SEA Games 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di hari kedua Japan Open 2023:

Court 1
09:20 WIB - Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India/3) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
TBA - Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Court 2
08:05 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan)
09:25 WIB - Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting (2)

Court 3
10:45 WIB - Cheam Jube Wei (Malaysia/PFR) vs Jonatan Christie (5)
12:40 WIB - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Mei Sudo/Nao Yanakita (Jepang/PFR)
TBA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan/6)

Court 4
08:05 WIB - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Lianc Wei Keng/Wang Chang (China/2)
13:40 WIB - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Man Wei Chong/Kain Wun Tee (Malaysia)

Baca Juga: 3 Pemain Kalahkan Unggulan pada Hari Pertama Japan Open 2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya