Jadwal Tanding Wakil Garuda di Perempat Final All England 2023

Ganda putra pastikan tiket ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Gelaran All England 2023 memasuki babak perempat final. Sebanyak delapan wakil Indonesia akan turun berlaga di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Jumat (17/3/2023).

Sektor ganda putra dipastikan mengamankan satu tiket semifinal dengan adanya perang saudara yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sektor ganda putra menyisakan wakil paling banyak yakni empat wakil. Sementara sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran menyisakan masing-masing satu wakil di delapan besar.

Baca Juga: Target PBSI di All England 2023: Ganda Putra All Indonesia Final

1. Ganda putra pastikan satu wakil ke semifinal

Jadwal Tanding Wakil Garuda di Perempat Final All England 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi juara di Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Tim ganda putra Indonesia memastikan satu wakil akan melaju ke babak semifinal dengan adanya perang saudara di sektor ganda putra.

Pasangan ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang junior seplatnasnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri sendiri merupakan juara bertahan sektor ganda putra di ajang All England 2023 ini. Laga ini akan jadi pertemuan keenam keduanya. Head to head menunjukkan Fajar/Rian unggul 4-1 atas Bagas/Fikri.

2. Menanti waktu balas dendan Hendra/Ahsan

Jadwal Tanding Wakil Garuda di Perempat Final All England 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menembus final BWF World Tour Finals 2022 (dok.PP PBSI)

Di babak perempat final ini, ganda putra senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Hasan akan bersua dengan mimpi buruknya. Pasangan yang akrab disapa The Daddies ini akan berduel dengan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Laga ini akan jadi pertemuan keempat bagi keduanya. Tiga pertemuan terakhir menunjukkan The Daddies kalah telak 0-3. Kedua pasangan sudah bertemu di Indonesia Open 2022, babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2022, dan final World Tour Finals 2022.

Bagi pecinta bulu tangkis Indonesia, The Daddies diharapkan bisa membalas dendam dengan mengunci kemenangan menuju semifinal All England 2023 hari ini.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Jumpa Mimpi Buruknya di Perempat Final All England

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Tanding Wakil Garuda di Perempat Final All England 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di perempat final All England 2023:
Jumat, 17 Maret 2023
Court 1
17:00 WIB: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)
17:40 WIB: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (8) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)
18:20 WIB: Liang Wei Keng/Wang Chan (China) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
19:00 WIB: Chen Yu Fei (China/4) vs Gregoria Mariska Tunjung
19:40 WIB: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China/5) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3)

Sabtu, 18 Maret 2023
Court 1
01:20 WIB: Anthony Sinisuka Ginting (3) vs Anders Antonsen (Denmark)
Court 2
02:00 WIB: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Baca Juga: Target PBSI di All England 2023: Ganda Putra All Indonesia Final

Baca Juga: Fajar/Rian Jumpa Bagas/Fikri di Perempat Final All England 2023

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya