Balas Kekalahan, Jojo Melaju ke 16 Besar Malaysia Open 2019

Jojo berhasil membalas kekalahannya di Malaysia Open 2018

Jakarta, IDN Times – Jonatan Christie berhasil menekuk tunggal putra asal Prancis, Brice Leverdez di babak pertama Malaysia Open 2019 dengan skor 21-12, 21-12 pada Selasa (2/4). Menang mudah, Jojo, begitu Jonatan akrab disapa, melaju mulus melewati ujian pertama.

Jojo berhasil membalas kekalahannya melawan Leverdez pada Malaysia Open 2018 silam. Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia

1. Menang dua set langsung

Balas Kekalahan, Jojo Melaju ke 16 Besar Malaysia Open 2019IDN Times/PBSI

Jojo mengalahkan Leverdez dalam dua set game langsung. Pertandingan yang dijalani Jojo mebawanya memenangkan babak pertama dengan mudah.

Pada turnamen Malaysia Open 2018 silam, Jojo kalah di babak dua, dengan skor akhir 21-10, 17-21, 23-25 atas Leverdez.

Baca Juga: Jojo & Ginting Tampil Perdana, Ini 4 Fakta Turnamen Malaysia Masters 

2. Sudah mempersiapkan perlawanan untuk Brice Leverdez

Balas Kekalahan, Jojo Melaju ke 16 Besar Malaysia Open 2019IDN Times/PBSI

“Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice, dan kebetulan mainnya di lapangan yang sama. Untungnya kemarin pas latihan sudah main juga di lapangan empat, kondisi anginnya persis sama dengan tahun lalu,” kata Jojo dikutip badmintonindonesia.org.

Jojo mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk memenangkan pertandingan ini. “Jadi saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini,” tambah dia.

3. Bersiap untuk melawan Momota atau Jorgensen

Balas Kekalahan, Jojo Melaju ke 16 Besar Malaysia Open 2019IDN Times/PBSI

Di babak, Jojo akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama, Kento Momota (Jepang) dengan Jan O Jorgensen (Denmark). Jonatan mengaku siap dan tak ingin terbebani target tertentu.

“Momota dan Jan O sama-sama pemain bagus. Jan O sudah matang, Momota juga sudah sering juara. Jadi di sini saya mikirnya, kapan lagi saya bisa sparing lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan. Saya nggak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa, karena bikin main nggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan,” kata Jonatan.

Baca Juga: Kalah di Babak Kedua Swiss Open 2019, Ini Kata Jonatan Christie

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya