Jonatan Christie Antisipasi Kebangkitan Chou Tien Chen

Lebih pilih mau nikmati pertandingan

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Chrisie akan menjalani laga panas di babak awal Singapore Open 2024. Dia akan berduel melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen di babak 32 besar turnamen BWF Super 750 tersebut.

Chou Tien Chen boleh saja tak berstatus unggulan di Singapore Open 2024. Namun, Jonatan Christie memilih untuk mengantisipasi kebangkitan lawannya.

Meski sempat jatuh bangun sejak awal musim 2024, Chou Tien Chen perlahan bagkit dari segi performa. Pada Thailand Open 2024 dua pekan lalu, dia menembus semifinal. Sepekan setelahnya, Chou Tien Chen menembus perempat final Malaysia Masters 2024.

1. Mau nikmati pertandingan

Jonatan Christie Antisipasi Kebangkitan Chou Tien ChenJonatan Christie di final Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Jojo, begitu Jonatan akrab disapa, tak mau ambil pusing soal laga panas lawan Chou Tien Chen. Jojo hanya berharap bisa menikmati permainannya di Singapore Open 2024.

"Lawan siapapun tidak akan mudah, tinggal siapa yang lebih siap. Saya berharap nanti bisa bermain lepas dan menikmatinya," kata Jojo dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Jonatan Christie Sempat Terkenang Kesalahan Thomas Cup 2022

2. Unggul dalam catatan head to head

Jonatan Christie Antisipasi Kebangkitan Chou Tien ChenTunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (IDN Times/Margith Damanik)

Secara head to head, Jojo lebih unggul dibandingkan Chou Tien Chen. Keduanya sudah 15 kali bersua di lapangan, sembilan laga di antaranya dimenangkan Jonatan Christie.

Keduanya terakhir bersua di All England 2024. Kala itu, Jojo menang mudah dua game langsung dengan skor 4-21, 15-21.

3. Persiapan selama tiga minggu

Jonatan Christie Antisipasi Kebangkitan Chou Tien ChenJonatan Christie di Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Jojo mengaku, mempersiapkan diri selama tiga minggu terakhir untuk mengikuti Singapore Open 2024 dan Indonesia Open 2024.

"Tiga minggu persiapan setelah Piala Thomas dan Uber cukup lumayan untuk mengembalikan kondisi fisik. Lebih mematangkan dan memantapkan permainan yang sudah berjalan kemarin," kata Jonatan.

Baca Juga: 3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Singapore Open 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya