Jonatan Christie Gebuk Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2023

Jojo dominan, tapi ada alarm buatnya

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie menjaga asa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. Itu terjadi setelah Jojo menang atas tunggal Denmark, Anders Antonsen, dua game langsung, 21-16, 21-18, Kamis (14/12/2023).

Sejak awal, Jojo lebih dominan atas Antonsen. Dia bahkan unggul 11-6 saat memasuki jeda interval game pertama. Tapi, Jojo malah melakukan kebiasaan buruknya, hilang fokus.

Dia sempat dikejar dan cuma unggul tipis, 13-12. Tapi, Jojo berhasil merespons kebangkitan Antonsen dan tancap gas. Dia akhirnya menang 21-16 di game pertama.

Memasuki game kedua, Jojo memimpin 8-4 di awal laga. Beberapa kali, Antonsen berusaha melepas pukulan keras. Namun, tak ada poin yang berhasil dicuri Antonsen lantaran pertahanan Jojo yang sangat rapat.

Memimpin 11-4 di interval game kedua, Jojo makin agresif dan tak mau memberi ruang serangan untuk Antonsen. Di sisi lain, Antonsen bermain terburu-buru dan malah banyak menyumbang poin gratis buat Jojo dengan unforced error yang dilakukannya. Match point tercipta dengan kedudukan 20-13 keunggulan untuk Jonatan Christie.

Lagi-lagi, Jojo kehilangan fokus di penghujung laga. Dia bahkan kecolongan lima poin beruntun.

Sampai akhirnya, Jojo dan Antonsen melakoni reli panjang jelang poin krusial. Beruntung, shuttlecock hasil pukulan Antonsen tersangkut di net.

Jojo akhirnya menang dengan skor 21-18. Meski sudah memenangkan dua laga, posisi Jojo belum aman. Laga ketiga akan menjadi penentu nasib Jojo di World Tour Finals 2023.

Baca Juga: Jonatan Christie Tumbangkan Anak Ajaib Thailand di WTF 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya